Tak Perlu Beli, Racik Sendiri Night Cream Alami Bantu Atasi Flek Hitam

Tak Perlu Beli, Racik Sendiri Night Cream Alami Bantu Atasi Flek Hitam

Cara membuat night cream-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Flek hitam atau biasa disebut dengan hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana area kulit mengalami peningkatan pigmentasi. 

Biasanya, kondisi ini menyebabkan bercak gelap di wajah dan menutupi warna asli di wajah. Ada banyak penyebab munculnya flek hitam, misalnya karena penuaan - memasuki usia yang tidak lagi muda, beberapa area wajah mengalami penumpukkan melanin, sehingga membuat bercak hitam muncul.

Selain faktor tersebut flek hitam juga bisa muncul karena paparan sinar matahari. Sinar UV bisa merangsang produksi melanin berlebih. Paparan jahat dari sinar UV ini juga menjadi faktor penuaan dini. 

BACA JUGA:Rutin Minum Jus Buah Mengandung Kolagen Berikut, Ampuh Bikin Wajah Glowing Bebas Kusam

Faktor lainnya yang membentuk flek hitam adalah, trauma kulit, seperti jerawat, atau luka karena peradangan yang bisa meninggalkan bekas menghitam.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam, salah satunya adalah memakai night cream. Tak perlu beli, kamu bisa membuat night cream sendiri dari bahan alami, memakai dua bahan alami yaitu lidah buaya dan rosewater. 

Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang mengakibatkan flek hitam atau hiperpigmentasi. Senyawa ini dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin berlebih.

BACA JUGA:Trik Kencangkan Wajah Kendur, Pakai Masker Alami dari 2 Bahan Ini

Sementara itu rosewater memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang membantu menenangkan kulit dan melawan kerusakan akibat radikal bebas. Tak hanya itu, rosewater membantu menjaga keseimbangan pH kulit, yang penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Lantas bagaimana cara membuat night cream dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak informasi di bawah ini :

Bahan-bahan:

1. 2 sendok makan gel lidah buaya

2. Rosewater

3. Rice water

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: