Rutin Minum Jus Buah Mengandung Kolagen Berikut, Ampuh Bikin Wajah Glowing Bebas Kusam

Rutin Minum Jus Buah Mengandung Kolagen Berikut, Ampuh Bikin Wajah Glowing Bebas Kusam

Rutin Minum Jus Buah Mengandung Kolagen -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mempunyai kulit putih, cerah, dan bebas dari masalah kulit, tidak luput dari rutinitas perawatan kecantikan. Ada berbagai perawatan kulit yang bisa kamu gunakan agar tampak glowing dan awet muda, salah satunya rutin mengonsumsi minuman berkolagen. 

Perlu kamu ketahui, kolagen merupakan protein struktural yang menjadi bagian dari jaringan ikat dalam tubuh, termasuk kulit, tulang, tendon, dan lain-lainnya.

Kolagen berperan penting dalam menjaga kekencangan, kelembapan, dan elastisitas kulit. Namun sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dalam tubuh berkurang.

BACA JUGA:Trik Kencangkan Wajah Kendur, Pakai Masker Alami dari 2 Bahan Ini

Inilah mengapa kamu membutuhkan minuman kolagen, agar produksi kolagen dalam tubuh meningkat. Tujuan tentu untuk mengurangi hiperpigmentasi, dan mengencangkan kulit. Bahkan ketika dikonsumsi secara rutin, akan membuat kulit kamu menjadi lebih lembap.

Untuk mendapatkan minuman kolagen, kamu tak perlu beli. Cukup membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, salah satunya adalah apel dan tomat.

Apel kaya akan antioksidan seperti vitamin C, flavonoid, dan polifenol yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kolagen dan menyebabkan penuaan kulit. 

BACA JUGA:Wajah Tetap Glowing dan Minim Kerutan di Usia 60 Tahun, Pakai Masker dari Biji Ini

Kandungan vitamin C dalam apel mendukung produksi kolagen dan membantu menjaga kekenyalan dan kecerahan kulit. Sifat antiinflamasi dan antioksidan, membantu melindungi kolagen dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sementara tomat mengandung lycopene, sejenis antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, yang dapat merusak kolagen dan menyebabkan penuaan dini. 

Seperti halnya apel, tomat juga mengandung vitamin C yang membantu dalam produksi kolagen dan memelihara kekencangan kulit. Kemudian, kandungan potasium dalam tomat membantu menjaga kelembapan kulit, yang penting untuk kesehatan dan elastisitas.

Setelah mengetahui, kedua bahan di atas, apakah kamu tertarik untuk membuat minuman kolagen sendiri? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini :

BACA JUGA:Orangtua Perlu Tahu! Mencukur Rambut Anak Asal-Asalan Ternyata Bisa Bikin Trauma

Bahan-bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: