Trik Kencangkan Wajah Kendur, Pakai Masker Alami dari 2 Bahan Ini

Trik Kencangkan Wajah Kendur, Pakai Masker Alami dari 2 Bahan Ini

Trik Kencangkan Wajah Kendur-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki wajah yang terlihat awet muda dan segar dalam waktu lama menjadi salah satu impian banyak orang. Namun seiring bertambahnya umur, sulit untuk menghindari proses penuaan yang datang. 

Tidak hanya tubuh yang semakin melemah dan tenaga yang semakin berkurang, bentuk kulit pun juga akan mengalami perubahan drastis karenanya.

Fase penuaan sejatinya menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kekencangannya. Dalam prosesnya, kondisi ini memicu munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. 

Tidak hanya itu, penuaan juga menyebabkan perubahan pada struktur kulit akibat penurunan volume lemak, sehingga membuat wajah juga menjadi kendur.

BACA JUGA:Pakai 15 Butir Anggur, Racik Masker Kolagen Alami Bantu Samarkan Garis Halus Wajah

Timbulnya tanda-tanda penuaan di atas pada dasarnya sangat dipengaruhi oleh adanya kolagen dan elastin yang menyusun struktur kulit. 

Seiring dengan bertambahnya usia, kedua hal tersebut dapat berkurang sehingga menyebabkan kulit menjadi kendur. Selain itu, terdapat faktor lain yang memengaruhi terjadi kulit kendur yaitu paparan sinar matahari, merokok, faktor genetik, dan paparan polusi.

Biasanya untuk mencegah tanda-tanda penuaan tersebut muncul, perawatan yang sering dilakukan adalah menggunakan treatment ataupun produk antiaging. 

Namun sayangnya, perawatan tersebut memerlukan biaya lebih. Solusinya, kamu bisa merawat wajah hanya menggunakan masker yang dibuat dari bahan makanan, untuk mengatasi wajah kendur menggunakan alpukat dan yoghurt.

BACA JUGA:Ini Dia Ciri Anak Rambut Jagung yang Perlu Diwaspadai!

Kedua bahan makan ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, serta dapat membantu mencegah penuaan dini.

Alpukat mengandung vitamin C, vitamin K, dan kalium yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Selain itu, kandungan asam lemak oleat di dalamnya juga berperan penting membantu menjaga kelembapan dan merangsang regenerasi kulit melalui produksi kolagen.

Hal ini membuat alpukat menjadi buah yang efektif menjadikan kulit lebih kenyal dan lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: