Dikenal Angker! 6 Weton Ini Tak Hanya Ditakuti Manusia Tapi Juga Makhluk Halus

Dikenal Angker! 6 Weton Ini Tak Hanya Ditakuti Manusia  Tapi Juga Makhluk Halus

Jangankan makhlus halus, bangsa manusia pun enggan dan hormat dengan weton yang satu ini.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi masyarakat Jawa pada umumnya, istilah weton mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Weton sendiri berasal dari bahasa Jawa yaitu wetu yang artinya keluar atau lahir sebagai hari kelahiran seseorang menurut penanggalan Jawa.

Dari weton tersebut, dipercaya mampu menunjukkan karakter seseorang. Ada 5 faktor di kehidupan manusia, yaitu kebahagian, religius, kemakmuran, kesehatan, dan perkembangan kualitas diri.

BACA JUGA: Pantai Suluban, Surga Tersembunyi di Ujung Tangga Bali

Dalam penglihatan masyarakat Jawa, manusia lahir dengan membawa potensi energi masing-masing. Di antara 35 weton dalam primbon Jawa, rupanya terdapat 6 weton yang paling ditakuti oleh raja jin dan makhluk ghaib.

1. Minggu Pahing
Salah satu weton yang ditakuti oleh jin dan makhluk halus adalah Minggu Pahing. Adapun Minggu sendiri memiliki pengertian telaten, berdikari, dan berwibawa. Sementara pasaran Pahing memiliki pengertian selalu ingin memiliki barang atau sesuatu.

weton Minggu Pahing memiliki sang woro atau padangan jagur atau harimau yang memiliki pengertian galak, siaga, lentur, dan kuat. Karakternya yang selalu siaga inilah yang membuat sebangsa makhluk halus cukup enggan dan takut serta tak ingin mendekat ke weton ini.

BACA JUGA:Agar Anak Cucu Sukses Dunia Akhirat, Amalkan Ijazah Wasiat dari Mbah Moen

Ditambah lagi dengan karakter pemaafnya, suka membantu dan berhati mulia. Hal inilah yang membuat makhluk halus bahkan juga raja jin malas untuk memikat dan mendekati mereka yang memiliki weton Minggu Pahing karena kebersihan hatinya.

2. Minggu Kliwon
Minggu Kliwon memiliki sang woro atau pandangan kerangan atau disebut matahari yang memiliki pengertian sanggup untuk menjaga karena banyak rejekinya dan sanggup untuk menyinari dengan pandangannya yang paling luas. Minggu Kliwon juga parasan lakuning lintang yaitu kerap merasa kesepian, suka menyendiri, memiliki sifat seperti seorang pertapa.

BACA JUGA:5 Weton Ini Bakal Hidup Mewah di Tahun 2024

Hal inilah yang membuat para makhluk ghaib dan jin malas untuk mendekatinya. Ditambah lagi dengan wibawa besar yang dibawa weton Minggu Kliwon sejak lahir. Jangankan makhlus halus, bangsa manusia pun enggan dan hormat dengan weton yang satu ini.

3. Senin Wage
Weton Senin Wage memiliki ragam sanggar waringin yang artinya teduh hatinya, suka dalam memberi perlindungan ke siapa saja. Sikap inilah yang membuat kemampuan energi alami Senin Wage tercipta dengan sendirinya untuk melindungi diri dari masalah ghaib bahkan juga raja jin sekalipun.

4. Senin Kliwon
Dalam Primbon Jawa, weton Senin Kliwon memiliki karakter yang baik hati, tidak suka mendendam, memiliki talenta yang pintar berkata-kata, dan dapat membuat seseorang menghargai keramahan dan kesopanannya. Hal inilah yang membuat weton Senin Kliwon dihormati dari kelompok manusia bahkan kelompok jin sekalipun.

BACA JUGA:Viral! Vizard AI, Edit Video Lebih Mudah, Praktis dan Cepat Viral Menggunakan Teknologi AI

5. Senin Pahing
Senin Pahing memiliki saptoworo atau poncosudo bumi kapethak yang memiliki pengertian suka bekerja, kuat menanggung derita dan sering memperoleh kekesalan. Senin Pahing memiliki watak dan sifat pemberani, sehingga banyak orang yang memusuhinya.Hal inilah yang membuat beberapa makhluk ghaib atau makhluk halus bahkan juga raja jin malas untuk mendekati weton Senin Pahing.

6. Kamis Pahing
Weton Kamis Pahing memiliki semangat dan cita-cita tinggi, mengasihi keluarga dan benar-benar suka menolong siapa saja. Kebaikan-kebaikan inilah yang membuat beberapa manusia bahkan juga beberapa makhluk halus enggan pada weton ini.

BACA JUGA:Toyota Hilux Rangga, Berapa Kisaran Harganya?

Dengan parasan lakuning lintang membuat weton Kamis Pahing sanggup untuk melindungi, mengasuh dan mengalah.Hal inilah yang membuat beberapa raja jin dan sekutunya enggan dan justru menyimpan hormat pada weton Kamis Pahing ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: