Pantai Suluban, Surga Tersembunyi di Ujung Tangga Bali

 Pantai Suluban, Surga Tersembunyi di Ujung Tangga Bali

Pantai Suluban, Surga Tersembunyi di Ujung Tangga Bali -Akun Instagram @japrass-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bukan Bali namanya jika tidak menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Bali memang selalu menjadi surganya para pecinta wisata pantai.

Kamu tinggal pilih destinasi wisata mana yang akan kamu jelajahi. Tentunya destinasi pantai adalah yang paling menjadi incaran. Ada banyak pantai indah yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga dan orang tersayang.  

Salah satu pantai yang recommended untuk dikunjungi adalah Pantai Suluban. Berada di balik tebing kapur yang tinggi dan airnya jernih, pemandangannya akan membuatmu terpukau. 

Pantai Suluban atau disebut juga dengan Pantai Blue Point terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Kamu bisa naik sepeda motor maupun mobil ke sini. Jarak tempuh dari Kota Denpasar sekitar 1,5 jam, dan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar 1 jam.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Desa Waerebo yang Dikelilingi Pengunungan Indah di Nusa Tenggara Timur

Kamu bisa mengarahkan kendaraanmu menuju Jalan Raya Uluwatu, kemudian masuk ke Jalan Labuan sait. Dari jalan ini, kamu tinggal lurus terus hingga sampai ke area parkir Pantai Suluban.

Saat mencapai kawasan pantai, kamu harus berjalan kaki dan menuruni tangga kecil. Nah, jalan tanga menuju pantai inilah yang menjadikan Pantai Suluban dikenal dengan julukan "Surga Tersembunyi di Ujung Tangga".


Pantai Suluban, Surga Tersembunyi di Ujung Tangga Bali -Akun Instagram @japrass-

Saat tiba di kawasan pantai kamu akan disambut dengan pemandangan panta yang menakjubkan dan dikelilingi ceruk tebing karang menyerupai gua hingga sampai di pantainya yang berpasir putih.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, selain itu, ombak di pantai ini juga cukup tinggi. Sehingga banyak surfer yang berkunjung kemari untuk berselancar, para surfer datang dari luar Bali hingga mancanegara.

Sayangnya, pantai ini hanya direkomendasikan bagi peselancar profesional, karena banyak tebing-tebing batu yang bisa membahayakan diri jika terkena hempasan ombak. Tak perlu khawatir, meskipun bukan seorang surfer, kamu juga tetap bisa datang dan bersantai di pantai ini. 

BACA JUGA:Bukit Kapur Arosbaya, Destinasi Wisata Unik di Pulau Madura

Kamu masih bisa berenang atau berendam di bagian tepi laut kalau sedang tidak pasang. Jika hanya ingin bersantai, kamu bisa datang sore hari untuk menikmati sunset. Banyak kafe atau warung di dekat pintu masuk untuk menikmati keindahan Pantai Suluban sambil bersantap.


Pantai Suluban, Surga Tersembunyi di Ujung Tangga Bali -Akun Instagram @legianbeachotel-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: