Bikin Minuman Kolagen Pencegah Kerutan, Coba Pakai Bahan Alami Tanpa Pengawet Berikut

Bikin Minuman Kolagen Pencegah Kerutan, Coba Pakai Bahan Alami Tanpa Pengawet Berikut

Jeruk Wortel jahe--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesehatan kulit tetap kencang dan cerah, kebanyakan orang lakukan dengan mengkonsumsi minuman mengandung kolagen.

Tak heran jika saat ini, banyak produk minuman kolagen yang dijual di pasaran. Mulai dengan kandungan dan formulasi yang berbeda-beda, bahkan dengan harga yang bervariasi pula.

Namun sayangnya produk pasaran kebanyakan buatan pabrikan yang memiliki kandungan pengawet dan berbagai kandungan kimia lain.

BACA JUGA:Resep Cerahkan Pigmentasi Di Wajah, Racik Minuman Kolagen Dari Buah Ini

Sehingga jika dikonsumsi dalam jangka panjang, tak menutup kemungkinan akan berisiko buruk untuk kesehatan tubuh. 

Kolagen sendiri merupakan komponen alami pada kulit yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit.

Meski kulit sudah memiliki kandungan kolagen alami, namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit juga akan mengalami penurunan. 

Sehingga kulit akan rentan rusak karena regenerasi kulit juga akan melambat. Karena hal itu lah kulit juga akan rentan mengalami tanda penuaan. Seperti keriput, kendur, kerutan, dan hilangnya elastisitas kulit.

Untuk mengatasinya, kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, dengan memakai 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah jahe. Selain itu tambahkan bahan lain yaitu wortel, jeruk, dan lemon.

BACA JUGA:Resep Glowing Dengan Kolagen Alami, Bikin Minuman Dengan Buah Ini

Jahe merupakan salah satu rempah yang banyak diolah menjadi penyedap masakan dan minuman penghangat tubuh. Selain itu, jahe ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Menurut penelitian yang dilansir dari Reader's Digest, kandungan antioksidan di dalam jahe diklaim dapat meningkatkan produksi kolagen, meminimalkan terjadinya kerusakan kulit, dan mencegah peradangan.

Wortel yang dikenal sebagai umbi-umbian ini juga banyak punya berbagai vitamin yang ampuh mengatasi tanda penuaan. Ini karena adanya senyawa beta karoten serta vitamin A dan C di dalamnya.

Senyawa tersebut bersifat antioksidan dan dinilai dapat membuat kulit tidak mudah mengalami penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: