Resep Cerahkan Pigmentasi Di Wajah, Racik Minuman Kolagen Dari Buah Ini

Resep Cerahkan Pigmentasi Di Wajah, Racik Minuman Kolagen Dari Buah Ini

Berrot--Pixbay

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masalah kulit seperti munculnya kerutan, garis halus, dan pigmentasi di wajah sering dialami banyak orang dan sulit dihindari. 

Munculnya permasalahan kulit tersebut bisa disebabkan berbagai faktor. Paling sering dialami masyarakat umum adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. 

Sinar UV ini bisa merangsang produksi melanin sebagai mekanisme perlindungan kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

BACA JUGA:Mencari Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah? Berikut Ini Rekomendasinya

Terlalu banyak paparan sinar matahari, bisa menyebabkan penumpukan melanin yang berlebihan. 

Hal tersebutlah yang memicu munculnya pigmentasi. Selain itu, adanya perubahan hormonal juga bisa menyebabkan terjadinya pigmentasi. Kondisi ini biasanya terjadi ketika seseorang memasuki fase kehamilan dan penggunaan pil kontrasepsi.

Selain itu, ada faktor lain yaitu trauma pada kulit yang disebabkan adanya cedera dan peradangan pada kulit. Untuk mencerahkan pigmentasi pada wajah, yang perlu kamu lakukan adalah merawat kulit dari luar dan dalam. 

Salah satunya denganmengonsumsi minuman kolagen yang terbuat dari bahan alami. Tak perlu tambahan blueberry, sebagai pilihan lainnya kamu bisa menggunakan apel merah dan beetroot.

BACA JUGA:Memiliki Tipikal Wajah Dengan Kulit Kering, Berikut Rekomendasi Serum Untuk Kulit Kering

Dilansir dari Healthline, apel merah mengandung antioksidan seperti vitamin C yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu mencerahkan kulit. 

Sedangkan asam malat dalam apel merah diketahui dapat membantu eksfoliasi kulit secara lembut, membantu mengurangi noda, serta hiperpigmentasi.

Beetroot mengandung vitamin C, serat, dan zat besi yang membantu menjaga kulit tetap sehat. Kandungan pigmen alami dalam beetroot juga dapat membantu memberikan efek cerah pada kulit. 

Sedangkan kandungan anti-inflamasi dalam beetroot membantu mengurangi peradangan pada kulit, yang sering kali terkait dengan masalah pigmentasi.

Di sisi lain, dalam minuman kolagen ini terdapat bahan tambahan yaitu wortel dan jahe. Sayuran satu ini memiliki kandungan berupa beta-karoten yang membantu menjaga kulit tetap sehat dan berkilau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: