Resep Glowing Dengan Kolagen Alami, Bikin Minuman Dengan Buah Ini

Resep Glowing Dengan Kolagen Alami, Bikin Minuman Dengan Buah Ini

Racik Minuman Kolagen dari Buah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda, banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang mengandung kolagen.

Tak heran jika saat ini banyak minuman kolagen yang dijual di pasaran dengan berbagai merek dan klaimnya. Bahkan mulai dari harga yang relatif murah hingga mahal.

BACA JUGA:Apa Saja Sumber Kolagen Terbesar untuk Kecantikan Wajahmu?

Kolagen sendiri merupakan komponen alami yang berperan untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Seiring bertambahnya usia, kolagen pada kulit akan mengalami penurunan, sehingga regenerasi kulit juga akan melambat. Hal inilah yang menjadi penyebab kulit cepat keriput dan mengendur.

Namun sayangnya, produk yang dijual di pasaran umumnya mengandung pengawet dan berbagai kandungan kimia lain. Jika dikonsumsi dalam jangka panjang, akan berisiko buruk untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Resep Cerahkan Pigmentasi Di Wajah, Racik Minuman Kolagen Dari Buah Ini

Solusinya kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami tersebut, misalnya dengan memanfaatkan buah tomat untuk membuat minuman kolagen agar kulit tetap kencang.

Tomat adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Maka tak heran jika buah ini banyak dikonsumsi karena juga punya beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Terutama mencerahkan kulit kusam dan menjaganya tetap kencang serta awet muda.

Manfaat ini didapatkan berkat kandungan likopen di dalam tomat yang ampuh mengatasi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan penuaan. 

Melansir dari jurnal Annual Review of Food Science and Technology, kandungan likopen dalam tomat dipercaya dapat mencegah perubahan warna kulit, perubahan tekstur, dan garis-garis halus serta kerutan.

Cukup dengan tomat saja kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri yang efektif untuk mengencangkan kulit. Bahkan dengan pemakaian yang rutin, kamu juga akan mendapatkan kulit yang cerah dan kenyal. 

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Manfaat Kolagen untuk Tubuh dan Kecantikan

Berikut ini penjelasan cara membuatnya, sebagai berikut : 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: