Wajah Yang Penuh Kerutan Kembali Kenyal, Coba Lakukan Tips Alami Berikut

Wajah Yang Penuh Kerutan Kembali Kenyal, Coba Lakukan Tips Alami Berikut

Biji Chia--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memasuki fase penuaan, setiap orang umumnya akan merasakan terjadinya penurunan aspek fungsionalitas organ tubuh yang menunjang aktivitas keseharian. 

Tak hanya itu, fase penuaan terkadang juga dibarengi dengan perubahan fisik dari organ itu sendiri, salah satunya pada area kulit. 

Sebagai organ tubuh terbesar, penuaan membuat kulit kehilangan kekenyalannya sehingga memberi efek kendur yang memunculkan kerutan, seperti keriput dan garis-garis halus.

BACA JUGA:Trik Bikin Wajah Kenyal Dan Bebas Kerutan, Coba Gunakan Cara Alami Berikut Ini

Mengapa penuaan bisa memicu kulit menjadi berkerut? Sejatinya, kekuatan struktur kulit sangat dipengaruhi oleh dua jenis protein penting yang menjaga elastisitas dan kekencangannya, yaitu kolagen dan elastin. 

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin dalam kulit berkurang, menyebabkan hilangnya kekencangan dan kelembapan alami kulit. 

Akibatnya, struktur kulit wajah pun lambat laun akan melemah, sehingga terlihat tidak elastis lagi dan menjadi penuh dengan keriput serta garis halus.

Proses penuaan kulit dapat dipercepat oleh berbagai faktor. Beberapa hal seperti paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dan polusi dapat merusak lapisan pelindung serta struktur sel kulit, sehingga dapat memunculkan tanda-tanda penuaan lebih cepat.

BACA JUGA:Bersihkan Pori Wajah Agar Terhindar Dari Jerawat, Racik Face Wash Berbahan Daun Ini

Tak hanya itu, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, stres, dan kurang tidur dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit yang mempercepat proses penuaan. Hal ini jelas dapat menjadi gangguan tersendiri bagi banyak orang.

Walau begitu, kamu nggak perlu bingung menghadapi masalah ini. Soalnya, kamu bisa memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan sebagai solusi alternatif menghambat penuaan.

Bahan alami tersebut dengan memanfaatkan campuran mentimun dan biji chia sebagai solusinya.

Mentimun adalah buah yang mengandung banyak air serta nutrisi penting seperti vitamin C dan K, asam folat, dan mineral. 

BACA JUGA:Tips Agar Kulit Kembali Kencang, Gunakan Rempah Berikut Untuk Mengatasi Wajah Kendur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: