Tips Agar Kulit Kembali Kencang, Gunakan Rempah Berikut Untuk Mengatasi Wajah Kendur

Tips Agar Kulit Kembali Kencang, Gunakan Rempah Berikut Untuk Mengatasi Wajah Kendur

Rempah Kunyit--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wajah akan tampak lebih kusam dan kurang segar atau fresh. Ini terjadi karena semakin bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin akan mengalami penurunan.

Lebih lagi di usia setengah abad atau 50 tahun, biasanya seseorang akan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. Seperti munculnya keriput, garis halus, hingga kulit yang mengendur, dan kehilangan kekenyalannya. 

Menurunnya produksi kolagen dan elastin, membuat regenerasi kulit jadi melambat. Belum lagi produksi sebum atau minyak alami kulit juga akan mengalami penurunan. Dengan begitu, kulit akan mudah rusak.

BACA JUGA:Atasi Garis Halus Wajah Dengan Kolagen Alami, Coba Tips Dengan Menggunakan Buah Ini

Selain usia, ada faktor lain yang juga menjadi penyebab wajah kendur dan kusam. Di antaranya adalah paparan sinar matahari, polusi, cuaca yang menyebabkan kulit kering atau dehidrasi, menumpuknya sel kulit mati, hingga gaya hidup tidak sehat.

Wajah kendur kusam sebenarnya adalah permasalahan kulit yang sering dialami banyak orang. Namun begitu, kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Maka tak heran banyak orang mencari cara untuk mengatasi wajah kendur dan kusam. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan masker dari bahan-bahan alami. Bahan alami tersebut bisa dengan menggunakan rempah. Rempah yang dimaksud adalah bubuk kunyit. Selain kunyit, juga bisa menambahkan bahan lain yaitu putih telur dan madu.

BACA JUGA:Resep Mengencangkan Wajah Dengan Minuman Kolagen, Cukup Pakai Buah Ini

Kunyit dikenal sebagai obat multifungsi. Bisa dipakai untuk pengobatan kesehatan maupun kulit. Termasuk menjaga sekaligus merawat kecantikan, wajah kendur dan kusam. 

Karena kunyit kaya antioksidan dan kurkumin, mampu mengatasi serta mengurangi keriput maupun garis halus di wajah. Bahkan rempah berwarna kuning ini juga dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen.

Sedangkan putih telur, menurut Healthline, mengandung vitamin, antioksidan, dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan fungsi otak dan saraf.

Meski begitu, putih telur juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah, tak terkecuali mengatasi wajah kendur dan kusam. 

BACA JUGA:Minuman Kolagen Atasi Wajah Kendur, Racik Dengan Sayuran Ini

Senyawa antioksidan yang terkandung dalam putih telur dipercaya dapat memperbaiki jaringan, meremajakan, serta membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: