Wow! Syarah Bakery Juara 2 Tingkat Nasional Anugrah Bangga Buatan Indonesia 2023

Wow! Syarah Bakery Juara 2 Tingkat Nasional Anugrah Bangga Buatan Indonesia 2023

Owner atau pemilik Syarah Bakery oleh-oleh olahan khas durian dari Bengkulu-foto:istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Provinsi Bengkulu patut berbangga dengan masyarakatnya yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional dalam bidang kuliner.

Seperti prestasi yang diraih oleh Syarah Bakery. Salah satu toko kue olahan khas durian ini baru saja mendapat juara 2 ditingkat nasional dalam ajang Anugrah Bangga Buatan Indonesia (ABBI) 2023 kategori kuliner.

Ajang bergengsi ini pun telah mengakui bahwa kuliner olahan khas durian buatan masyarakat Bengkulu mampu menggoyahkan lidah.

Dikatakan owner atau pemilik Syarah Bakery, Sarah Haris, prestasi yang diraih ini adalah bagian dari proses yang selama ia tekuni.

BACA JUGA:Syarah Bakery, Pusat Oleh-oleh Bengkulu Spesialis Olahan Durian, Hadir Dengan Outlet Baru

Tak tanggung-tanggung,  Syarah Bakery mampu mengalahkan ratusan pelaku UMKM yang turut serta dalam kegiatan Anugrah Bangga Buatan Indonesia (ABBI) 2023.

"Syarah Bakery bisa masuk nominasi, karena kue kita memiliki keunggulan khas olahan duriannya," kata Sarah, usai menerima penghargaan ABBI 2023 di Hotel Mulya Senayan, Jakarta.

Ia juga menceritakan, tahapan yang ia ikuti untuk bisa mendapat juara 2 tersebut. Mulanya Syarah Bakery berkesempatan menampilkan berbagai kue olahan khas durian, seperti Bolu lapis durian dan Brownies durian.

Dari olahan kue itu dinilai oleh pihak ABBI 2023 dan berhasil masuk dalam nominasi yang kemudian bersaing dengan pelaku-pelaku UMKM ditingkat nasional.

BACA JUGA:Syarah Bakery Opening Gerai Cabang Ke 2 di Simpang Kampung Bali, Bagikan 200 Paket Sembako

"Saat pemaparan proses seleksi, kita menghadirkan berbagai kue khas Bengkulu dengan olahan durian, salah satunya kue bolu lapis durian. Alhamdulillah berkat support semua masyarakat Indonesia terkhusus di Bengkulu, Syarah Bakery juara 2 tingkat nasional," pungkasnya.

Atas pencapaian penghargaan nasional ABBI 2023 ini, Sarag berharap bisa motivasi bagi pelaku UMKM Bengkulu agar terus berinovasi menciptakan produk kreatif yang berkualitas dengan manfaatkan hasil bumi Bengkulu sehingga semakin dikenal masyarakat Indonesia.

Tak lupa Sarah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support dan dukungan sehingga Syarah Bakery meraih juara di tingkat nasional ABBI 2023.

"Ajang ABBI 2023 ini, penghargaan diberikan bagi pelaku UMKM/IKM/Artisan atas dukungan pengembangan produk dalam negeri yang berkualitas oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia," tutup Sarah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: