5 Daya Tarik Pantai Lakeba yang Ada di Baubau Sulawesi Tenggara

5 Daya Tarik Pantai Lakeba yang Ada di Baubau Sulawesi Tenggara

Pantai Lakeba di Sulawesi Tenggara-Akun Instagram @uncle_syaf-

BENGKULUESKPRESS.COM - Memiliki wilayah perairan yang lebih luas dibandingkan dataran, menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai tujuan favorit wisatawan untuk menjelajahi destinasi wisata bahari yang ada di sana.

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat ke Sulawesi Tenggara adalah Pantai Lakeba. Pantai ini merupakan destinasi  wisata yang cukup terkenal karena memiliki pemandangan yang sangat indah.

Pantai Lakeba terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara, tepatnya di Desa Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau. Akses menuju objek wisata ini termasuk mudah dilalui dan jalanannya pun sudah beraspal.

Di sepanjang jalan juga terdapat petunjuk yang akan mengarahkan wisatawan menuju lokasi destinasi wisata. Saat masuk ke kawasan pantai ini wisatawan akan disambut oleh angin sepoi-sepoi yang berasal dari pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Masjid Hunto Sultan Amai, Masjid Berusia 600 Tahun di Gorontalo

Sehingga cocok digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan laut yang biru. Pantai Lakeba memiliki pasir pantai berwarna putih.

Selain itu, kawasan destinasi wisata ini cukup bersih karena selalu dijaga dan dirawat oleh pengelola. Ombaknya pun cukup tenang sehingga lebih aman untuk pengunjung yang ingin berenang atau sekedar bermain air.

Pantai Lakeba memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat hati wisatawan. Apa saja daya tarik yang dimiliki Pantai Lakeba? yuk, simak ulasan berikut, 


Pemandangan Pantai Lakeba yang sangat memukau -Akun Instagram @andie-valda-

1. Memiliki Pemandangan Alam yang Indah

Destinasi wisata Pantai Lakeba memiliki pemandangan yang tidak perlu diragukan lagi. Banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke pantai ini karena pasir yang  berwarna putih bersih. Di sekitar pantai terdapat pepohonan yang memberikan suasana sejuk dan segar. Kebanyakan pohon yang tumbuh adalah pohon kelapa.

2. Memiliki Garis Pantai yang Panjang

Tahukah kamu? Garis Pantai Lakeba juga menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata yang satu ini. Wisatawan dapat berjalan-jalan menyusuri pantai dan ditemani dengan angin yang berhembus. Selain itu, wisatawan akan mendengar deburan ombak yang menghilangkan stress.

BACA JUGA:Mengenal Desa Wisata Setulang, Destinasi Wisata Budaya Khas Dayak Kenyah, Kalimantan Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: