Terkenal Sebagai Kepala Batu, 5 Weton Ini Sukses Lahirkan Tokoh-tokoh Dunia

Terkenal Sebagai Kepala Batu, 5 Weton Ini Sukses Lahirkan Tokoh-tokoh Dunia

Siapapun yang mendengar kata-katanya akan langsung tertarik kepada pemilik weton ini.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kepala batu atau keras kepala menandakan akan sifat seseorang yang teguh dengan pendiriannya. Bahkan disebut sifat keras kepala merupakan sifat bawaan, yang telah mandarah daging sejak lahir. Umumnya, orang-orang yang bersifat kepala, cenderung egois, tidak mau mengalah, dan sulit menerima masukan dari orang lain.

Namun, watak keras kepala tidak selamanya buruk. Bahkan, hal tersebut dapat menjadi nasib baik, yang membawa seseorang meraih kesuksesannya.Menurut primbon jawa, beberapa weton atau hari kelahiran seseorang yang bersifat keras kepala, disebut sebagai pemimpin sejati. Sehingga siapapun yang memiliki weton ini dipercaya memimpin masyarakat.Berikut ini lima weton yang melahirkan para tokoh dunia.

BACA JUGA:WOW! 8 Weton Tibo Rezeki, Konon Rezeki Mengalir Deras Walau Sedang Tidur

1. Selasa Kliwon

Jika dilihat dari segi watak, berdasarkan kamus kitab jawa kuno. Mereka yang terlahir pada weton selasa kliwon, memiliki watak unik layaknya aras tuding atau anggoro kasih. Mereka yang lahir pada selasa kliwon berwatak keras kepala, mudah marah serta mudah untuk tersulut emosi.

Weton ini juga dikenal pandai berbicara, setia, ambisius, dan pendiriannya keras. Mereka juga suka mengkritik berbagai hal, yang menurut mereka berlawanan dengan prinsip yang mereka percayai. Weton selasa kliwon berada dibawah naungan pancasuda sumur sinaba. Bukan tanpa alasan, watak sifat keras kepala dikarenakan mereka memiliki ide atau rencana yang harus diwujudkan.

Meski seringkali ide atau rencana mereka dianggap salah oleh orang lain. Namun, orang dengan weton selasa kliwon tetap bersikeras dengan pendiriannya. Tak disangka ide yang mereka wujudkan, menjadi ide yang brilian, dan diakui sukses di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Yuk Mulai Terapkan! Bukan Weton Apalagi Hoki, Ini 9 Ritual Orang Sukses Sehari-hari

Weton ini dimiliki oleh seorang tokoh dunia yaitu, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Ia lahir pada tanggal 2 April 1946. Dalam kepemimpinannya, Sri Sultan menerapkan konsep kepemimpinan yang hampir mirip dengan referent power. Ia memimpin dengan gaya yang transparan, yaitu jujur serta bertanggungjawab melayani masyarakat. Sehingga eksistensi Sri Sultan membuat publik, kagum dan setia.

2. Jumat Legi

Pada umumnya pemilik weton ini berwatak keras, mudah marah akan tetapi cenderung lancar sandang, pangan, dan rezekinya.Parasan yang dimiliki weton ini adalah paras tuding, menurut primbon jawa. Artinya, mereka sering ditunjuk dalam hal yang positif, sebagai pembuka jalan hidup mereka lebih baik.

Seperti dalam organisasi, orang dengan weton jumat legi akan langsung ditunjuk untuk menduduki jabatan tertentu, atau memiliki posisi yang sangat strategis. Namun, terkadang mereka sering terkena fitnah dari orang-orang yang iri dengan kedudukannya.

Sebagaimana pasaran pancasuda satria wirang menyebutkan, meski mereka luhur budinya namun banyak yang ingin menjatuhkan. Sehingga terkesan kurang wibawa. Tokoh dunia yang memiliki weton ini adalah Recep Tayyip Erdogan, presiden dari negara Turki. Erdogan terlahir pada tanggal 26 Februari 1954. Ia adalah presiden ke-12 Turki yang menjabat sejak tahun 2014. Berasal dari keluarga dengan ekonomi rendah. Erdogan memulai karirnya dari bawah, hingga kini tumbuh menjadi raksasa politik.

BACA JUGA:6 Golongan Orang yang Doanya Mujarab dan Mudah Dikabulkan

3. Jumat Pahing

Dapat dikatakan pemilik weton ini berwatak ramah, manis, kalau berbicara sopan. Orang dengan weton jumat pahing juga bersifat jujur, dan bercita-cita tinggi. Sehingga mereka banyak disukai orang lain. Mereka juga dikenal pemberani namun, hatinya sangat keras.

Rezeki mereka terbilang mujur, dan tidak kesulitan. Orang dengan weton ini, merupakan orang yang keras kepala namun sukses. Mereka akan mudah tersinggung kepada orang-orang yang memiliki pemikiran berbeda dengannya. Weton ini bisa keras kepala, karena itulah satu-satunya sikap yang dapat membawa mereka pada tujuan tertentu.

Salah satu tokoh dunia pemilik weton ini adalah mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang lahir pada tanggal 14 Juni 1946. Sebelum menjadi presiden Amerika Serikat ke-45, Trump dikenal sebagai pengusaha properti dengan kekayaan sekitar 3-10 milyar US Dollar. Trump menjadi sosok pengusaha sukses pertama, yang menjadi presiden. Hal tersebut menjadi ukiran sejarah baru bagi negara Amerika.

BACA JUGA:Bisa Berbahaya! 3 Waktu Tidur yang Dianggap Kurang Baik Menurut Kepercayaan Orang Jawa

4. Selasa Wage

Pemilik weton selasa wage memiliki kecendrungan positif, yaitu suka mengalah, suka membantu orang lain, berpola pikir maju, dan senang melakukan pengamatan. Namun, mereka juga sifat berlawanan seperti mudah cemburu, keras kepala, dan mudah tersinggung. Parasan dalam primbon jawa mereka berwatak lakuning bumi, yang berarti pemurah, senang berbagi, dan melindungi.Sedang pancasuda mereka disebut lebu katiup angin, yang artinya keinginan mereka sulit untuk tercapai.

Weton ini dimiliki oleh presiden Russia, Vladimir Putin yang lahir pada tanggal 7 Oktober 1952. Sebelum menjadi presiden, Putin diketahui pernah menjadi agen rahasia di Uni Soviet (KGB). Kemudian, karir politiknya semakin menanjak, ia berhasil menjabat di posisi-posisi penting pemerintahan Russia, seperti menjadi Perdana Menteri pada tahun 1999 hingga 2000. Hingga menjadi orang nomer satu di Russia, dengan jabatan terlama yang berkuasa selama lebih dari 20 tahun

BACA JUGA:Harus Diwaspadai, Tanda-tanda Terkena Penyakit Ain dan Cara Menyembuhkannya

5. Rabu Kliwon

Watak seseorang dengan weton ini cenderung sopan, ramah, lemah lembut, dan tidak suka dengan kekerasan. Mereka juga pandai dalam merangkai kata-kata. Siapapun yang mendengar kata-katanya akan langsung tertarik kepada pemilik weton ini. Namun, pemilik weton ini mudah marah jika mendengar perkataan yang kurang menyenangkan, dan mundah untuk tersinggung, keras tabiatnya namun berpotensi untuk sukses.

Sama seperti weton selasa wage, parasan mereka dalam primbon jawa disebut sebagai lakuning srengenge. Wataknya terang, berwibawa, dan mencerahkan. Pemilik weton ini yaitu mantan presiden Indonesia, Soeharto. Sebagai presiden ke-2 Indonesia, Soeharto dijuluki bapak pembangunan.

BACA JUGA:Dirut PLN Darmawan Prasodjo Kembali Dinobatkan Jadi CEO Of The Year

Kala menjabat menjadi presiden, Soeharto berjasa dalam menekan angka inflasi. Selain itu, berkat pembangunan insfrastruktur yang ia lakukan, ekonomi negara kian membaik. Soeharto juga berhasil menekan harga sembako dan bbm, serta meningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat Indonesia.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: