Bisa Berbahaya! 3 Waktu Tidur yang Dianggap Kurang Baik Menurut Kepercayaan Orang Jawa

Bisa Berbahaya! 3 Waktu Tidur yang Dianggap Kurang Baik Menurut Kepercayaan Orang Jawa

Kebiasakan tidur di pagi hari dianggap kurang baik, karena ada suatu pepatah yang mengatakan bahwa pagi hari merupakan waktu bagi para malaikat untuk membagi rezeki.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menurut kepercayaan orang Jawa, tidur di waktu-waktu tertentu dianggap kurang baik bahkan berujung bahaya.Tentu saja hal ini bukan berarti dilarang jika memang ada alasan tertentu yang mengharuskan seseorang tidur pada waktu tersebut.

Perbedaan aktivitas yang dapat berpengaruh pada waktu tidur dapat menjadi suatu kemakluman tersendiri.Namun demikian, jika tidur di waktu-waktu ini sudah menjadi kebiasaan, maka dapat membawa seseorang dalam bahaya karena adanya kekuatan magis.

BACA JUGA:4 Weton Menurut Primbon Jawa yang Disebut Paling Jujur Sejak Lahir

Pada waktu tersebut, kekuatan yang di luar nalar kita itu sedang kuat-kuatnya, yang mana bisa mengenai seseorang ya kalau seseorang tersebut membiasakan diri tidur di waktu-waktu tersebut.Berikut ini adalah tiga waktu tidur yang dianggap kurang baik menurut kepercayaan orang Jawa.

1. Tidur pada waktu pagi hari

Kebiasakan tidur di pagi hari dianggap kurang baik, karena ada suatu pepatah yang mengatakan bahwa pagi hari merupakan waktu bagi para malaikat untuk membagi rezeki. Hal ini dimaksudkan agar seseorang tidak bermalas-malasan ketika pagi hari dan segera bekerja atau beraktivitas.Tidur pada pagi hari juga dapat membuat badan terasa lelah setelahnya, sehingga akan merasa mager (malas gerak) pada jam-jam berikutnya.

BACA JUGA:6 Weton Sakral Ini Sulit Dibohongi, Punya Insting Kuat Bisa Baca Isi Pikiran

2. Tidur setelah Ashar atau menjelang Maghrib

Tidur pada waktu antara Ashar dan Maghrib dapat menyebabkan seseorang menjadi linglung setelahnya, bahkan mudah terkena sihir. Kata orang dulu, ini bisa memudahkan seseorang terkena sihir atau dikirimi, entah itu santet, guna-guna, pelet, atau lain sebagainya.

Waktu menjelang Maghrib adalah kesempatan bagi para makhluk tak kasat mata untuk mengeluarkan kekuatan sebesar-besarnya. Tentu hal ini berbeda jika pada waktu tersebut seseorang sedang dilanda kelelahan yang amat sangat kuat. Selagi tidak menjadi kebiasaan, ini boleh-boleh saja.

BACA JUGA:Waktu Persalinan Sudah Dekat, Inilah Ciri-Ciri Janin Masuk Panggul

3. Tidur setelah Maghrib

Pada waktu setelah Magrhrib, kekuatan gaib juga sedang besar-besarnya, maka sebaiknya tidak tidur pada waktu tersebut. Hal ini dikarenakan dapat menjadi waktu yang tepat untuk menyerang atau ngiringi sihir pada seseorang. Jadi, bagi yang mudah sakit, kemasukan, atau ketindihan, dapat mengecek kembali, apakah tidur pada waktu-waktu tersebut.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: