Bagaimana Sunscreen Yang Baik? Ternyata Bukan Hanya Tinggi SPF, Tapi Harus Memiliki Kandungan Berikut

Bagaimana Sunscreen Yang Baik? Ternyata Bukan Hanya Tinggi SPF, Tapi Harus Memiliki Kandungan Berikut

Sunscreen--

Bahan-Bahan Kandungan yang Diperlukan Sunscreen

Berikut ini bahan kandungan yang diperlukan dalam produk sunscreen, sebagai berikut:

1. Titanium dioxide. 

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Memiliki beberapa keunggulan dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV, di antaranya adalah kemampuannya yang cepat dalam memberikan perlindungan setelah diaplikasikan, serta lebih tahan lama. Kandungan Titanium dioxide dalam sunscreen yang bagus juga tidak menyebabkan white cast, bersifat non-comedogenic, serta cocok digunakan oleh kulit sensitif karena memiliki formula yang lebih lembut.

2. Avobenzone. 

Merupakansenyawa organik yang dikenal memiliki kemampuan dan sifat yang stabil dalam menyerap sinar UVA. Kandungan yang memiliki nama lain Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid ini bekerja dengan cara menyerap dan menangkal radiasi dari sinar UVA, yang kemudian melepaskannya sebagai panas yang tidak berbahaya.

3. Octocrylene. 

Sun filter organik ini berfungsi untuk menyerap radiasi dari sinar UV terutama UVB yang memiliki energi radiasi lebih tinggi dari sinar UVA. Kandungan ini juga berfungsi untuk menstabilkan kinerja dari Avobenzone untuk memblokir sinar UVA dan UVB sehingga sunscreen dapat memberikan perlindungan yang optimal.

4. Ethylhexyl salicylate. 

BACA JUGA:Jangan Asal Beli! Ini Dia Tips Memilih Sunscreen yang Aman untuk Anak

Sama dengan Octocrylene, kandungan ini juga dikenal bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UVB. Tekstur dari Ethylhexyl salicylate seperti lapisan minyak yang membuat sebuah produk sunscreen memiliki kemampuan water resistant. Walau begitu, kandungan ini diklaim tidak akan membuat pori-pori menjadi tersumbat.

5. Ethylhexyl methoxycinnamate.

Kandungan ini sering ditemukanproduk sunscreen dan  produk perawatan anti-aging. Ethylhexyl methoxycinnamate memiliki kemampuan untuk menyerap sinar UVB Selain bermanfaat untuk melindungi kulit, bahan ini juga berfungsi untuk melindungi produk sunscreen dari sinar matahari sehingga efektivitas produk pun tetap terjaga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: