Jangan Sampai Salah Pilih, Inilah 7 Cara Memilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Jangan Sampai Salah Pilih, Inilah 7 Cara Memilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Sunscreen merupakan produk perawatan wajah yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari, penggunaan sunscreen wajib untuk dilakukan agar kulit tidak mengalami masalah, terutama pada kulit wajah yang sangat sensitif. 

Namun, penggunaan sunscreen sering kali tidak cocok dikulit sebagian orang. Banyak orang masih kebingungan bagaimana cara memilih sunscreen yang tepat untuk kulit wajah mereka. 

Sebab, salah memilih sunscreen dapat menyebabkan berbagai masalah kulit baru. Sebut saja jerawat, bruntusan, atau bahkan alergi. Lantas, bagaimana cara memilih sunscreen yang tepat? Yuk, carai tahu jawabannya pada artikel berikut ini. 

Sunscreen merupakan produk perawatan wajah yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang dapat merusak kulit dan menyebabkan masalah serius seperti kanker kulit dan penuaan dini. Sebagai salah satu urutan skincare rutin, memakai sunscreen setiap hari adalah hal yang harus kamu lakukan setiap hari.

Nah, saat memilih sunscreen, terdapat beberapa hal yang harus kamu jadikan patokan. Mulai dari jenis sunscreen, tekstur sunscreen, kandungan SPF, dan sebagainya. 

BACA JUGA:Kulit Wajah Glowing dengan 2 Bahan Alami Ini, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Untuk memastikan kamu mendapatkan perlindungan maksimal dari bahaya sinar matahari, berikut cara memilih sunscreen yang tepat sesuai dengan jenis kulitmu agar manfaatnya maksimal yang dikutip dari laman cove.id.

1. Perhatikan Jenis Sunscreen

Cara memilih sunscreen yang pertama adalah dengan memperhatikan jenis sunscreen. Ada dua jenis utama sunscreen yang tersedia di pasaran, yaitu sunscreen fisik (physical sunscreen) dan sunscreen kimia (chemical sunscreen).

Sunscreen fisik (physical sunscreen) umumnya mengandung bahan seperti titanium dioksida atau seng dioksida, cocok untuk kamu yang berkulit sensitif karena tidak menyebabkan iritasi dan lebih tahan air.

Sunscreen kimia (chemical sunscreen) mengandung bahan kimia seperti avobenzone atau octisalate yang menyerap sinar matahari, lebih ringan dan tidak meninggalkan white cast pada kulit, tetapi pada beberapa orang dapat menimbulkan alergi.

BACA JUGA:Jarang Dikonsumsi, Ternyata Inilah 8 Manfaat Goji Berry untuk Kesehatan

2. Pilih Tekstur Sunscreen yang Nyaman di Kulit

Tips memilih sunscreen selanjutnya adalah dengan memilih tekstur sunscreen yang nyaman di kulit. Mulai dari lotion, gel, krim, atau spray. Kamu dapat memilih tekstur sunscreen ini berdasarkan tipe kulitmu. Apakah berminyak, normal, kering, atau kombinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: