Jarang Dikonsumsi, Ternyata Inilah 8 Manfaat Goji Berry untuk Kesehatan

Jarang Dikonsumsi, Ternyata Inilah 8 Manfaat Goji Berry untuk Kesehatan

Manfaat buah goji berry untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Goji berry merupakan salah satu buah yang tinggi kalori dan  mengandung ragam nutrisi yan bermanfaat untuk kesehatan. 

Namun, buah yang satu ini masih jarang dikonsumsi, meski belum umum dikonsumsi, namun manfaat goji berry bagi kesehatan patut diperhitungkan. 

Buah berwarna jingga yang berasal dari negeri Tiongkok ini dipercaya mampu menangani berbagai gangguan kesehatan, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

Buah yang memiliki rasa manis ini juga memiliki indeks glikemik rendah, artinya goji berry tidak menyebabkan peningkatan gula darah secara drastis sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Berikut ini adalah berbagai manfaat goji berry yang bisa Anda peroleh:

BACA JUGA:Ingin Wajah Glowing Tanpa Flek Hitam, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Menggunakan 2 Bahan Ini

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah goji berry mengandung vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin ini berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terkena infeksi maupun penyakit. 

2. Meredakan stres

Manfaat goji berry bagi kesehatan mental adalah meredakan stres. Hal ini karena goji berry mengandung asam valproat, yang berperan dalam mengendalikan mood atau suasana hati.

3. Menurunkan berat badan

Kandungan serat dan asam amino esensial dalam buah goji berry bermanfaat untuk meningkatkan proses metabolisme. Hal ini membuat pembakaran lemak dalam tubuh ikut meningkat.

Oleh karena itu, goji berry baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program diet atau menurunkan berat badan.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Krokot untuk Kanker Hingga Diet

4. Meningkatkan kualitas tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: