Bagaimana Sunscreen Yang Baik? Ternyata Bukan Hanya Tinggi SPF, Tapi Harus Memiliki Kandungan Berikut

Bagaimana Sunscreen Yang Baik? Ternyata Bukan Hanya Tinggi SPF, Tapi Harus Memiliki Kandungan Berikut

Sunscreen--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam menentukan produk perawatan wajah, tentu saja kandungan yang ada di dalamnya harus menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Begitu pula saat memilih produk sunscreen. Seperti yang telah diketahui, sinar UVA dan UVB yang dari matahari dapat memberikan dampak negatif bagi kulit. 

Karena itu, sangat penting untuk melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen yang bagus.

Kriteria sunscreen yang bagus bagi setiap orang bisa saja berbeda karena mempertimbangkan jenis dan kondisi kulit serta manfaat yang dapat diberikan bagi kulit wajah. 

BACA JUGA:Wajib Tahu Sebelum Pakai, Inilah Perbedaan Chemical dan Physical Sunscreen

Ciri-ciri Sunscreen yang Bagus 

 1. Memiliki spektrum yang luas

 Sinar UV dari matahari yang berhasil sampai ke Bumi terdiri dari sinar UVA dan UVB. Karena itu, perlindungan yang diberikan sunscreen haruslah menyeluruh karena kedua sinar UV ini dapat merusak kulit dengan caranya masing-masing. 

Untuk melindungi kulit dari sinar UVA, dibutuhkan PA yaitu sistem perlindungan kulit dari UVA dengan tingkat perlindungan yang ditunjukkan lewat tanda (+). 

Sementara untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVB, digunakan SPF (sun protection factor) dengan tingkat perlindungan yang ditunjukkan lewat angka. 

2. Memiliki kadar perlindungan yang efektif

 BACA JUGA:Penting, Ketahui Cara Reapply Sunscreen yang Tepat

Lokasi tempat Anda berada ikut berpengaruh pada kadar perlindungan yang harus diberikan oleh sunscreen terhadap kulit wajah. Sunscreen yang bagus akan memberikan pertimbangan soal ini agar sunscreen dapat bekerja efektif dalam melindungi kulit wajah. 

Untuk Indonesia yang beriklim tropis dengan matahari yang bersinar setiap hari, maka kadar perlindungan yang minimal diberikan sunscreen adalah SPF 30 dan PA+++.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: