Kerennya Ducati Multistrada V4 RS, Motor Touring Rasa Superbike

Kerennya Ducati Multistrada V4 RS, Motor Touring Rasa Superbike

Multistrada V4 RS akan tersedia di diler jaringan Ducati mulai Januari 2024 dalam satu versi, yang mencakup radar depan dan belakang sebagai standar dalam livery Iceberg White.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Belum lama ini, Ducati mempersembahkan model touring terbarunya, yakni Multistrada V4 RS. Motor ini menjadi anggota keluarga Multistrada paling sporty, paling canggih, dan eksklusif, yang pernah dibuat oleh Ducati.

Diproduksi dalam seri bernomor, Multistrada V4 RS dilengkapi dengan mesin Desmosedici Stradale, yang diturunkan dari mesin Panigale V4. Tampilannya memang motor touring, tapi secara performa setara dengan motor superbike.

BACA JUGA:Ingin Berhenti dari Kecanduan Nonton Film Dewasa, Amalkan Doa Berikut Ini

Mesin V4 yang dilengkapi dengan distribusi desmodromic, menghasilkan performa dan sensasi berkendara yang unik. Pengalaman ini menjadi tak terlupakan berkat suara khas Desmosedici Stradale dengan kopling kering dan silencer Akrapovi?.

Sensasi berkendara juga dijamin oleh sasis Multistrada yang dikombinasikan dengan suspensi Öhlins, single-sided swingarm aluminium, dan pelek forged. Multistrada V4 RS menjadi model di mana setiap komponen, setiap detail, dari paket elektronik yang dilengkapi dengan teknologi radar hingga rangka belakang titanium yang sangat ringan, dipilih dengan satu tujuan, yaitu untuk menciptakan motor touring paling sporty yang pernah ada.

BACA JUGA:Karena Belum Lancar Ngaji, Bolehkah Membaca Al Qur'an dengan Huruf Latinnya, Ini Kata Buya Yahya

Resmi Meluncur Logo RS, yang menjadi elemen karakteristik nyata dari model ini, dirancang oleh Centro Stile dan ditampilkan dalam livery, pada kunci, dan pada grafik dasbor, ekor yang ramping dirancang khusus untuk motor ini, membantu membuatnya lebih sporty lagi.

Banyak komponennya yang sudah menggunakan material serat karbon. Selain itu, pada beberapa bagian juga sudah mengandalkan material titanium. Selain elemen karbon dan titanium, telah diadopsi baterai kecil untuk lebih mengurangi berat. Dengan cara tersebut, motor ini bisa 3 kg lebih ringan dibandingkan dengan Multistrada V4 Pikes Peak. Ducati Multistrada V4 RS diproduksi dalam seri bernomor. Nomornya ditampilkan pada pelat aluminium anodized hitam, dihiasi dengan bendera Italia, yang diterapkan pada triple clamp.

BACA JUGA:Harus Tahu! Adab-adab Sholat Tahajud, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang mengadopsi mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc. Motor ini menggabungkan kelancaran dan keteraturan khas Multistrada, Panigale, dan Streetfighter. Tenaga maksimumnya bisa tembus 180 tk dengan pembatas putaran mesin hingga 13.500 rpm. Meski mesinnya memiliki performa yang tinggi, tapi emisi yang dihasilkan tetap sesuai homologasi Euro 5+.

Untuk meningkatkan performa, Ducati juga menawarkan pelumas mesin Ducati Corse Performance Powered by Shell Advance. Pelumas ini merupakan hasil dari kerja sama antara Ducati Corse dan Shell dalam Superbike dan MotoGP. Pada sisi elektroniknya, Multistrada V4 RS dilengkapi dengan paket elektronik yang canggih, seperti teknologi radar standar di bagian depan dan belakang, yang memungkinkan fungsi Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

BACA JUGA:Disambut Antusias Warga Kepahiang, Bukti Sultan B Najamudin Komitmen Menjalankan Mandat Wakil Rakyat

Pada motor ini juga terdapat 4 Mode Daya, Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC), Engine Brake Control (EBC), dan Ducati Quick Shift (DQS) Up&Down, serta masih banyak lagi lainnya. Semua sistem ini telah dikalibrasi untuk karakteristik dan penggunaan yang dimaksudkan untuk model dan diintegrasikan ke dalam empat Mode Berkendara, yaitu Race, Sport, Touring, dan Urban.

Multistrada V4 RS akan tersedia di diler jaringan Ducati mulai Januari 2024 dalam satu versi, yang mencakup radar depan dan belakang sebagai standar dalam livery Iceberg White. Terkait harga, Ducati membanderolnya dengan 37.995 dolar AS atau sekitar Rp 603 jutaan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: