Ingin Berhenti dari Kecanduan Nonton Film Dewasa, Amalkan Doa Berikut Ini

Ingin Berhenti dari Kecanduan Nonton Film Dewasa, Amalkan Doa Berikut Ini

Doa agar berhenti dari kecanduan menonton film dewasa-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Meninggalkan kecanduan menonton film dewasa merupakan langkah penting yang harus dipahami umat manusia untuk terbebas dari perbuatan maksiat tersebut, sesuai dengan ajaran Islam.

Salah satu caranya adalah dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal MSc menyatakan bahwa praktek yang paling penting adalah mengucapkan banyak doa kepada Allah SWT agar dapat menjauhi konten yang melanggar seperti film dewasa atau porno.

BACA JUGA:Ingin Mudah Mendapatkan Pekerjaan, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Saat Hujan Deras Disertai Petir, Amalkan 4 Doa Berikut

Salah satu doa yang dianjurkan adalah yang disebutkan dalam hadits berikut ini:

Syakal bin Humaid mendatangi Nabi SAW dan memohon agar diajari bacaan ta'awudz yang biasa digunakan untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Kemudian Nabi SAW mengajarkan doa tersebut dengan cara beliau memegang tangannya dan mengajarkannya bacaan doa:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ سَمْعِى وَمِنْ شَرِّ بَصَرِى وَمِنْ شَرِّ لِسَانِى وَمِنْ شَرِّ قَلْبِى وَمِنْ شَرِّ مَنِيِّى

(Allahumma inni a’udzu bika min syarri sam’ii, wa min syarri basharii, wa min syarri lisanii, wa min syarri qalbii, wa min syarri maniyyi). 

Artinya:

"Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari kejelakan pada pendengaranku, dari kejelakan pada penglihatanku, dari kejelekan pada lisanku, dari kejelekan pada hatiku, serta dari kejelakan pada mani atau kemaluanku," (HR An-Nasa'i, Abu Dawud, Tirmidzi).

Di samping itu, langkah lain yang bisa diambil adalah dengan memberitahukan kepada seseorang agar merasa terus diawasi. Ini menunjukkan pentingnya memiliki teman dekat yang dapat memberikan pengingat secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Ketika Melihat Orang Lain Tertimpa Musibah, Amalkan Doa Berikut, Agar Dilindungi Allah SWT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: