Musim Penyakit Atau Pancaroba, Konsumsi 8 Makanan Ini untuk Kuatkan Imun

Musim Penyakit Atau Pancaroba, Konsumsi 8 Makanan Ini untuk Kuatkan Imun

Musim hujan-sumber: screenshoot video-

Anda bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung protein, seperti susu, kacang-kacangan, telur dan ayam.

4. Asam lemak omega-3

Makanan dengan kandungan ini memiliki efek modulasi imun yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Makanan yang mengandung asam lemak omega-3, seperti ikan, udang, tiram, dan biji-bijian.

5. Jahe

Jahe dapat memiliki sifat antivirus, anti-inflamasi, antibiotik, dan antioksidan, yang mampu membantu menyembuhkan tubuh dari penyakit.

Jahe mampu mengobati gejala demam, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan gejala flu lainnya. Selain itu, jahe juga bisa menghangatkan tubuh.

6. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki efek antioksidan dan antimikroba yang mampu menghambat mikroba, menjaga kesehatan lambung, dan meningkatkan imun tubuh.

Bahkan kunyit dapat membantu pencegahan penyakit malaria. Kunyit bisa diolah sebagai minuman tradisional jamu atau direbus kemudian dicampur dengan madu.

7. Lobak

Lobak merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi, seperti folat, vitamin B6, dan vitamin B5. Kandungan tersebut penting untuk memproduksi energi dan metabolisme untuk menjaga imun tubuh.

8. Labu

Labu mengandung vitamin C dan A yang dapat membantu menjaga sistem imunitas tubuh, dan mampu mencegah penyakit flu. Vitamin A yang terkandung dalam labu juga dapat membantu menjaga kesehatan mata dan kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: