Ingin Cepat Hamil? Ini Dia Tips Agar Rahim Sehat dan Subur

Ingin Cepat Hamil?  Ini Dia Tips Agar Rahim Sehat dan Subur

Pada dasarnya, menjaga kesehatan rahim erat kaitannya dengan menjaga kesehatan tubuh secara umum. --

BACA JUGA:Saat Menghadapi Masalah dan Kesulitan Hidup yang Berat, Amalkan Doa Kurb Berikut ini

Pemeriksaan rahim sehat dan subur
Sejauh ini, belum ada tes terbaik untuk mengetahui tingkat kesuburan. Bagi kamu yang ingin tahu tingkat kesuburan, bisa mencoba salah-satu atau beberapa cara berikut dengan pengetahuan dokter.

Pap smear, digunakan untuk mendeteksi sel-sel abnormal di sekitar serviks. Tes ini dapat mendeteksi kanker serviks dan masalah lain pada serviks, atau penyakit menular seksual. Semua ini dapat mengganggu kehamilan.

Tes urin terkontrol. Untuk hamil, kamu perlu melepaskan sel telur setiap bulan (ovulasi). Kamu mungkin memerlukan tes yang memeriksa hal itu. Kamu dapat melakukan tes urin di rumah untuk mengetahui hormon luteinizing, atau LH. Hormon ini muncul dalam kadar tinggi tepat sebelum kamu berovulasi.
Tes pada tiroid, atau memeriksa masalah hormonal lainnya, untuk mengesampingkan kondisi yang mungkin menyebabkan ovulasi yang terlewat atau tidak teratur. Dokter juga dapat memeriksakan kadar hormon progesteron dalam darah kamu.

BACA JUGA:Suzuki Boulevard Motor Pesaing Moge Harley-Davidson, Tampang Kekar dengan Mesin Besar

Peningkatan progesteron menunjukkan bahwa kamu sedang berovulasi.Memeriksa suhu tubuh kamu setiap pagi. Suhu tubuh basal naik sedikit setelah ovulasi. Dengan memeriksanya setiap pagi, kamu akan mempelajari pola ovulasi kamu selama beberapa bulan. Namun cara ini sulit diperkirakan hasilnya karena ada banyak sekali yang memengaruhi suhu tubuh.

Kamu mungkin tidak perlu menjalani semua tes ini. Dokter dapat mendiskusikan dengan kamu mana yang terbaik dalam situasi yang kamu hadapi. Setelah pengujian selesai, sekitar 85% pasangan akan memiliki beberapa gagasan tentang mengapa mereka mengalami kesulitan hamil, seperti stres dan kelelahan atau bahkan penyakit tertentu. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: