5 Rekomendasi Wisata Malam di Kota Solo yang Cocok Kamu Kunjungi Saat Malam Natal dan Malam Tahun Baru

5  Rekomendasi Wisata Malam di Kota Solo yang Cocok Kamu Kunjungi Saat Malam Natal dan Malam Tahun Baru

Wisata kuliner Solo-Akun Instagram @pasartrieindusolo-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Solo menjadi destinasi pilihan bagi masyarakat Jawa Tengah maupun sekitarnya. Selain dikenal dengan wisata budayanya berupa keraton, Solo juga dikenal sebagai tempat wisata dengan budget terjangkau.

Nah, bagi anda yang tidak sempat jalan-jalan di Kota Solo pada siang hari, anak bisa juga bisa meluangkan jalan-jalan di Kota Solo pada malam hari.

Anda bisa meluangkan waktu hanya melakukan wisata kuliner pada malam hari atau ingin menikmari wisata lainnya. Solo pada malam hari menyuguhkan suasana berbeda dengan Solo siang hari, tetapi tidak kalah menarik.

Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu atau hanya sekadar mampir ke Solo, rekomendasi wisata malam berikut dapat menjadi referensi. 

1. Kampung Batik Laweyan Solo


Kampung Batik Lawean solo -Akun Instagram @soloevent-

Kampung Batik Laweyan Solo merupakan Industri batik tulis warna alami di Laweyan mulai berkembang pada abad 14 M semasa pemerintahan keraton Pajang. Berikutnya ketika teknik batik cap ditemukan pada tahun 1900an sehingga melahirkan juragan-juragan batik yang melegenda dengan kekayaannya. Artefak kejayaan industri batik dengan mudah ditemukan disini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, akademisi maupun kru media domestik dan internasional yang antusias berkunjung ke Kampoeng Batik Laweyan.

Lokasi terdapat Kampung Batik Laweyan Solo di Jalan Dr. Radjiman No 521, Laweyan, Surakarta. Sebelum memutuskan untuk membeli batik, tidak perlu malu berkeliling. Sebagai tambahan informasi, batik di Solo sudah mendunia karena diekspor hingga luar negeri.

2. Ngarsopuro Night Market


Ngarsopuro Night Market -Akun Instagram @ngarsopuronightmarket-

Jika kamu baru sempat beristirahat dari rutinitas pada malam hari, jangan lewatkan objek wisata malam di Jalan Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Ngarsopuro Night Market sebenarnya sudah buka sejak pukul 4 sore. Namun, kamu tetap bisa datang ke tempat ini sampai pukul 11 malam. Ada banyak hal yang ditawarkan, seperti kesempatan wisata belanja hingga wisata kuliner. Harga makanan terjangkau di Solo akan membuat dompetmu tetap aman.

Ngarsopuro Night Market adalah kolaborasi antara masyarakat, pemerintah, dan seniman dapat menciptakan lingkungan yang hidup dan penuh inspirasi di Kota Solo. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pesona malam yang memikat hati ini dan bersenang-senang di Ngarsopuro Night Market serta Street Art Market yang begitu memukau!

3. Taman Sriwedari


Taman Sriwedari -Akun Instagram @soloterbaru -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: