Siagakan Petugas Kesehatan, Dinkes Mukomuko Support Pengamanan Nataru

Siagakan Petugas Kesehatan, Dinkes Mukomuko Support Pengamanan Nataru

Unsur FPKD Mukomuko dalam persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) siap mendukung atau mensupport pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 mendatang. 

Untuk itu, Dinkes Mukomuko akan menyiagakan petugas kesehatan di Puskesmas khususnya Puskesmas yang berada di pinggir jalan nasional atau dilintasi para pengendara 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampikan Kepala Dinkes Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM. 

Ia mengatakan, selain menyiagakan petugas kesehatan di setiap Puskesmas, Dinas Kesehatan Mukomuko juga akan mendirikan pos pelayanan kesehatan di beberapa titik di daerah ini.

Dengan demikian, masyarakat, baik itu warga Mukomuko atau warga yang sedang melakukan perjalanan atau sedang merayakan hari raya serta liburan, bisa mendapat pelayanan kesehatan dengan cepat, jika sewaktu-waktu dibutuhkan. 


Bupati Mukomuko, H. Sapuan dan Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.IK., MH meninjau lokasi pos pelayanan saat Hari Raya Idul Fitri 2023 lalu.-(foto: istimewa)-

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM pada Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 ini pihaknya akan standbykan seluruh puskesmas khususnya yang di pinggir jalan lintas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat atau pengendara. 

BACA JUGA:Dorong Pelayanan Perumda BPR, Pemkab Mukomuko Hibahkan Gedung dan Lahan

"Seluruh Puskesmas sepanjang pinggir jalan yang ada didaerah ini  kita standbykan 24 jam. Nantinya setiap hari petugas kesehatan yang berjaga di Puskesmas bergantian setiap harinya. Kita atur jadwal piket untuk memberikan pelayanan," tegas Bustam. 

Mengenai petugas kesehatan di pos pelayanan yang akan didirikan bersama. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI. 

Beberapa kali, antara Polres Mukomuko, Kodim 0428/Mukomuko, Pemkab Mukomuko dan pihak terkait telah melakukan rapat koordinasi mematangkan persiapan. 

BACA JUGA:Dorong Pelayanan Perumda BPR, Pemkab Mukomuko Hibahkan Gedung dan Lahan

Dari Pemkab, khsusnya Dinkes, siap mensupport pengamanan Nataru bidang kesehatan. Diantaranya menyiagakan petugas kesehatan di titik pos pelayanan/pengamanan serta membuka pelayanan di Puskesmas selama Nataru berlangsung. 

"Kami siap mensupport TNI-POLRI dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru," pungkas Kadis Kesehatan.(end/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: