Nikmati keindahan dan Nuansa Alam Menyegarkan di Juma Lau Deli Serdang, Sumut

Nikmati keindahan dan Nuansa Alam Menyegarkan di Juma Lau Deli Serdang, Sumut

Aliran sungai yang menjadi keunikan wisata alam Juma Lau -Akun Instagram @jumalauresourt-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Juma Lau, salah satu destinasi wisata ter wort it yang bisa kamu jadikan refrensi untuk mengisi liburan di Sumatera Utara (Sumut). 

Juma Lau merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumut. Juma Lau menjadi salah satu tempat liburan yang mengasyikan. 

Juma Lau ini sendiri sebenarnya adalah sebuah resort wisata yang menawarkan glamping atau Glamorous Camping. Sehingga menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara yang digemari ketika liburan tiba. 

Nama ‘Juma Lau’ ini sendiri berasal dari Bahasa Karo yang berarti ladang air. Sehingga nama ‘Juma Lau’ ini memiliki makna, sebuah kawasan alam yang didominasi oleh air. Juma Lau ini termasuk destinasi wisata di Sumatera Utara yang ramai pengunjung, terlebih ketika akhir pekan. 

BACA JUGA:Ini Dia Fakta Unik Gunung Rinjani, Ada Tanaman Sakral yang Tidak Boleh Dipetik

Juma Lau berada tidak terlalu jauh dari Kota Medan, hanya memerlukan sekitar 90 menit saja untuk sampai ke tempat ini. Jalan untuk masuk ke destinasi wisata ini memang tidak terlalu besar. Namun pengunjung tidak perlu khawatir, karena jalan ini masih dapat dilalui oleh 2 mobil yang berpapasan.

Setelah sampai di Juma Lau, pengunjung langsung disuguhkan dengan suasana hutan yang menyegarkan. Pengunjung disarankan untuk datang ke tempat ini di sore hari karena suasana di lokasi ini lebih terasa eksotis dengan lampu-lampu di sekitar lokasi yang semakin menghidupkan suasana romantis.



Tenda yang disewakan untuk para pengunjung yang bertandang ke Juma lau -Akun Instagram @jumalauresort-

Untuk menuju resort, pengunjung harus melewati jembatan yang melintasi sungai terlebih dahulu sambil menikmati segarnya suasana alam di Juma Lau. Jika kamu ingin berlama-lama menikmati liburan di Juma Lau. kamu bisa bermalam di glamping Juma Lau ini pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp350.000 untuk tarif per malamnya.

Fasilitas di lokasi ini terbilang lengkap, di sebelah glamping tersedia kamar mandi, ayunan serta beberapa fasilitas untuk bermain outbound. Sedangkan untuk glampingnya sendiri tidak tersedia pintu hanya menggunakan tirai kain untuk menutupi suasana dari dalam. Meskipun di Juma Lau ini sudah terjamin keamanannya.

BACA JUGA:Pasca Terbakar, Destinasi Kawasan Konsevasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Menjadi Lebih Cantik

Selanjutnya di dalam glamping terdapat beberapa fasilitas, seperti dua buah tempat tidur beserta selimutnya, televisi, dan colokan listrik. Selain itu, apabila terasa kurang, di glamping ini pun dapat memesan tempat tidur tambahan.

Glamping ini memiliki lantai berbahan dasar kayu sehingga membuat suasana di dalamnya tetap terasa hangat ketika malam tiba. Kemudian, ketika pengunjung duduk di teras glamping akan langsung disuguhkan pemandangan alam yang asri.

Suara aliran sungai yang menenangkan langsung menyambut pengunjung yang tengah bersantai di teras glamping Juma Lau ini. Tidak hanya memiliki glamping, destinasi wisata Juma Lau ini juga memiliki kafe yang unik. Pasalnya, kafe ini di desain dengan memanfaatkan bahan-bahan alam, seperti daun kelapa yang digunakan sebagai atap membuat suasana di lokasi ini sangat terasa getaran alamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: