Deleng Singkut, Tempat Wisata Low Budget Penghilang Stress Di Brastagi, Sumatera Utara

 Deleng Singkut, Tempat Wisata Low Budget Penghilang Stress Di Brastagi, Sumatera Utara

Pemandangan Deleng Singkut Di Berastagi-Akun Instagram @aprikia.widia.sutantr-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penat dengan aktivitas sehari-hari? kamu bisa ke Deleng Singkut destinasi wisata terbaru di Berastagi, Sumatera Utara. Destinasi wisata yang satu ini merupakan tempat healing terbaru anak medan. 

Lokasinya yang berada di dataran tinggi sehingga memiliki pemandangan yang indah serta udara yang sejuk dan menyegarkan. 

Deleng Singkut Berlokasi di Jalan Deleng Singkut, Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Deleng Singkut untuk menghilangkan penat atau sekedar menikmati liburan dan bersua foto. 

BACA JUGA:Eco Green Park, Liburan Menyenangkan dan Bermanfaat dengan Wahana dan Fasilitas Terlengkap di Jawa Timur


Suasana asri Deleng Singkut dengan udara yang sejuk dan menyegarkan -Akun Instagram @oby_hardyansyah-

Memiliki Suasana yang sejuk, dikelilingi pepohonan tinggi dan rindang, banyak bunga warna-warni yang indah, menjadi daya tarik tersendiri destinasi wisata ini untuk menarik wisatawan.

Dari sini wisatawan juga dapat dengan jelas melihat indahnya Gunung Sibayak, Kota Berastagi, dan orang-orang yang sedang bermain di Mickey Holiday.

Untuk menuju Destinasi Wisata Deleng Singkut, rutenya sama dengan rute menuju ke lokasi pemerahan susu sapi. Sebelum dapat lokasi pemerahan susu sapi ada warung kecil di pinggir jalan di tempat itulah lokasinya berada.

Lokasi ini belum diberi nama tapi warga sekitar menyebutkan lokasi ini dengan 'Puncak Deleng Singkut', jadi buat wisatawan yang masih bingung menuju kesana bisa bertanya ke penduduk lokal dengan menyebutkan lokasi puncak deleng singkut. Karena tempatnya sudah mulai ramai dikunjungi, kalian bisa melihat rute ke arah tempat pemerhan susu sapi, lalu di sebelah kiri ada warung di mana di depannya banyak parkir sepeda motor, di situlah kalian bisa berhenti. 

BACA JUGA:Masjid Raya Bandung, Destinasi Wisata Religius dengan Fasilitas dan Sarana Terlengkap di Bandung

Kalian bisa memesan makanan atau minuman di warung tersebut, Lalu kalian bisa menikmati view yang indah, sejuk dan nyaman. Ada banyak lokasi spot foto juga di sini. Selain itu, di kawasan ini para wisatawan juga bisa menemukan taman strawberry yang bisa kalian kunjungi untuk memetik buah stawberry sendiri. Serta kalian juga bisa lanjut terus menuju pemerahan susu sapi.


Fasilitas kursi yang disediakan destinasi wisata Deleng Singkut -Akun Instagram @cakapkaro-

Nah, buat kamu yang lagi stress atau penat menjalani aktivitas sehari-hari kamu wajib berkunjung ke Deleng SInggkut. Jika stress sudah terobati ketika kamu ingin beranjak dari destinasi wisata yang satu ini sebaiknya kamu jangan lupa untuk mengutip sampah dan jangan biarkan mengotori lokasi wisata agar kebersihan dan kenyamanan tetap terjaga.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: