Doa Agar Cepat Haid Dalam Islam Serta Tips Mengatasinya

Doa Agar Cepat Haid Dalam Islam Serta Tips Mengatasinya

Seperti yang diketahui, saat haid terhambat bisa memicu kekhawatiran besar untuk perempuan. Terlebih jika haid yang tidak lancar ini terlambat hingga beberapa bulan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat siklus haid atau menstruasi terhambat atau tidak lancar, bisa menimbulkan kecemasan bagi para perempuan. Selain melakukan usaha, dalam Islam berdoa adalah langkah yang dianjurkan saat memiliki suatu kekhawatiran atau pun masalah. Untuk itu, banyak perempuan yang memanjatkan doa agar cepat haid.

BACA JUGA:Tampil Percaya Diri, 17 Mahasiswa Unib Lulus Uji Kompetensi Public Speaking IPSA Bengkulu

Seperti yang diketahui, saat haid terhambat bisa memicu kekhawatiran besar untuk perempuan. Terlebih jika haid yang tidak lancar ini terlambat hingga beberapa bulan. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan haid tidak lancar.

Diantaranya bisa dikarenakan kelelahan, stress, kenaikan dan penurunan berat badan yang drastis. Selain memperkirakan faktor yang menyebabkan keterlambatan haid, memanjatkan doa adalah hal penting yang sebaiknya selalu dilakukan.

BACA JUGA:Ini Cara Daftar BPHTB Gratis di Bapenda Kota Bengkulu

Berbeda dari doa harian seperti doa saat hendak menyantap makanan, doa tidur, dan doa keluar rumah, masih banyak yang belum mengetahui bacaan doa agar haid cepat keluar. Bila kamu termasuk salah satunya, berikut bacaan doa agar cepat haid yang bisa kamu panjatkan. Selain bacaan doa dalam bahasa Arab, turut disertakan terjemahannya agar kamu bisa memaknai juga arti dari doa agar cepat haid.

1. Doa agar cepat haid Surat Al-Anbiya ayat 84.

رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

“Robbi annii massani yadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

BACA JUGA:Ternyata Sering Creambath Bikin Rambutmu Jadi Bagus

2. Doa dari Hadits Shahih yang Diriwayatkan Bukhari.

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

“Allahumma Rabbannasi, adzhibil ba’sa isyfi anta asy-syafi la syifa’a illa syifauka syifaan la yughadiru saqoman.”

Artinya: “Ya Allah Tuhannya manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkanlah, Engkau dzat Yang Maha Menyembuhkan, tak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tak meninggalkan rasa sakit.” (HR. Bukhari).

BACA JUGA:Bikin Badan Bugar, Inilah 5 Makanan yang Mengandung Vitamin K!

3. Menurut HR. Muslim Nomor 2739

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

“Allahumma inni a’uudzu bika min zawaali ni’matika wa tahawwuli ‘aafiyatika wa fujaa’ati niqmatik wa jamii’i sakhothik”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu.”

BACA JUGA:Cocok untuk Diet! Pilihan Makanan Kaya Protein yang Sehat dan Mengenyangkan

4. Doa yang Diriwayatkan Ad Darimi dari Abu sa’id

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ .الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ. الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ. مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ. إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ. اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ. صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ

“Bismillahir rahmanir rahim. Alhamdu lillahi rabbil alamin. Ar rahmanir rahim. Maliki yaumid din. Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in. Ihdinas siratal mustaqim. Siratal lazina an’amta ‘alaihim ghairil maghdubi ‘alihim wa lad dallin.“

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Maha pemurah lagi Maha Penyayang. Yang menguasai Hari Pembalasan. Hanya Engkaulah yang kamu sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta perolongan. Tunjukilah jalan yang lurus. (yaitu) Jalan orang-orang yang Engkai beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.”

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Wanita Juga Bisa Kena Penyakit Sipilis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: