Renault Triber, Dari Pasar Otomotif India Meluncur Ke Indonesia

Renault Triber, Dari Pasar Otomotif India Meluncur Ke Indonesia

Reanult Triber--

BACA JUGA:Minat Mobil Honda Brio Bekas? Inilah Kisaran Harga Dari Tahu 2012 Hingga 2022

Sekalipun dimensinya tak sebesar Avanza, Triber dinilai proporsional untuk mengangkut tujuh orang dewasa di kabinnya.

Renault pun berjanji untuk serius menggarap segmen baru mereka ini dengan melebarkan jaringan di Indonesia. Dengan semakin banyak jaringan dealer, maka semakin dekat ke konsumen dan dapat melayani konsumen yang membutuhkan pergantian spare part atau perbaikan kendaraan.

Desain Eksterior Renault Triber

Triber masih menyisakan keanggunan khas mobil Eropa melalui gril depan yang ramping bergaya trapesium dengan logo Renault menghiasi bagian front end. 

Sistem pencahayaan di Renault Triber masih konvensional, memakai sistem bohlam halogen dengan proyektor. Adanya LED stripe tipis berfungsi sebagai foglamp sekaligus DRL untuk mempercantik penampilannya.

BACA JUGA:Minat Mobil Jeep Terbaru? Cek Harga Dan Tips Membelinya

Melihat penampilan Renault Triber ini seperti kombinasi antara Kwid dengan Koleos. Konsep mobil ultra modular untuk tujuh penumpang dengan desain nya atraktif yang ditunjukan dari bumper dan gril yang lebih besar, serta kap mesin yang memiliki guratan kokoh.

Tidak seperti Calya-Sigra yang memiliki atap rendah, Renault Triber posturnya cukup jangkung tapi dengan overhang belakang pendek. Ini membuat desainnya dari sisi samping terlihat padat demi mengejar dimensi yang kompak. Untuk akomodasi barang bawaan lebih banyak, terdapat roof rail di bagian atap Renault Triber yang juga membuat mobil ini terkesan tangguh.

Kemudian di sisi belakang, tidak ada yang istimewa dari desain Renault Triber kecuali lampu eagle beagle tail lamp yang diklaim menjadi salah satu ciri khas Renault. Agar lebih terkesan gagah, maka side skirt dan fender juga sudah terpasang pada bagian depan dan belakang.

Desain Interior Renault Triber

Interior Renault Triber memang tidak mewah layaknya mobil Eropa pada umumnya. Namun di sini, Renault menyematkan terobosan baru yaitu memiliki lebih dari 100 konfigurasi pengaturan kursi. Desain kursinya untuk bagian depan yaitu headrest menyatu dengan sandaran alias jok pocong.

Karena desainnya yang tinggi, membuat headroom di Renault Triber jadi terasa lapang. Ini membuat efek pandangan yang lebih leluasa dalam kabin terutama di baris kedua dan ketiga. Legroom dan headroom kursi baris kedua cukup memadai ditunjang dengan fitur AC double blower membuat penumpang bisa merasa lebih nyaman.

BACA JUGA:Mobil Pikap Terbaru Toyota Hilux Champ, Segini Perkiraan Harga Di Indonesia

Pindah ke paling belakang, kita akan disuguhkan kursi baris ketiga yang terlihat sempit namun sebenarnya masih proporsional untuk orang dewasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: