Honda Elevate Diluncurkan, Dibanderol Paling Murah Harga Rp 200 Jutaan

Honda Elevate Diluncurkan, Dibanderol Paling Murah Harga Rp 200 Jutaan

Honda Elevate akan bersanding dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, Maruti Suzuki Grand Vitara, dan Toyota Hyryder di pasar India.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Honda Elevate resmi diluncurkan di India baru-baru ini dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Honda Elevate baru saja diluncurkan oleh Honda Cars India Limited yang memang baru akan dipasarkan di India. Mobil ini masuk ke dalam segmen SUV dan memiliki kesamaan dengan HR-V yang sudah lama hadir di Indonesia.

HR-V merupakan produk yang dipasarkan secara global. Sementara Honda Elevate dirancang menyesuaikan selera serta keinginan dari konsumen India. Alasan inilah yang mungkin andalan terbaru Honda ini belum masuk pasar Indonesia.

BACA JUGA:Awas Baper! Inilah 8 Weton Paling Romantis dan Penyayang

SUV ini hasil kolaborasi Honda R&D Asia Pacific Center yang berlokasi di Thailand dan tim R&D di India. Hal ini menjadi hal yang normal bagi Honda dan sama kisahnya ketika mereka merancang Honda Brio, BR-V, serta Mobilio untuk pasar Indonesia.

“India merupakan pasar otomotif terbesar ketiga dan jadi pasar serius bagi Honda,” ujar Head of Regional Unit (Asia & Oceania) Honda Motor Co dan President/CEO Asian Honda Motor Co Toshio Kuwahara.

BACA JUGA:Bernasib Buruk Sampai Tua, Inilah 5 Weton Terjelek Menurut Primbon Jawa

Dikutip dari laman resmi Honda Car India, untuk seri termurah sudah mengadopsi struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE). Dilengkapi ada dua airbag di kursi depan, serta Energy Absorbing Front Pretensioner Seat Belts with Load Limiter. Eksterior grillnya mengadopsi HR-V dan CR-V baru. Tampilan garis bonetnya juga kekar dan tegas. Lampu depannya ramping dan tajam dan memberi kesan lebih maskulin.

Meski jadi varian paling murah, Honda Elevate tipe SV MT dibekali lampu LED proyektor, Integrated LED Daytime Running Lights (DRL), Position Lamps & Turn Indicators, LED Tail Lamps with Dual Trails, dan Alpha-Bold Front Grille with Chrome Upper Grille Moulding.

BACA JUGA:6 Weton Songgo Langit, Hidupnya Selalu Gampang Mencari Rezeki

SUV ini ditopang 3 point Emergency Locking retractor (ELR) Seatbelts, Front & Rear Seats Adjustable Head Restraints, dan juga ISOFIX compatible Rear Side Seats with Lower Anchorage & Top Tether, kemudian ada sensor parkir belakang, dan juga Brake Assist (BA).

Fitur yang disematkan
Bicara soal keamanan, fitur mobil ini dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) with Electronic Brake-force Distribution (EBD). Serta ada juga fitur Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA) with Electronic Stability & Traction Control.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Weton Wanita yang Dapat Melahirkan Anak yang Cerdas dan Kaya Raya

Tak ketinggalan ada juga Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Day/Night Inside Rear View Mirror. Serta Driver & Front Assistant Seatbelt Indicator & Reminder, Speed Alarm Indicator & Reminder, juga Vehicle Immobilizer with Security System Alarm.

Mobil ini juga ditopang fitur-fitur canggih lainnya, seperti Honda Smart Key System with Keyless Remote. Hadir juga One-Push Start/Stop Button, Touch-Sensor Based Smart Keyless Access, Electrical Tailgate Lock.  Kemudian ada juga Fully Automatic Climate Control with MAX COOL mode, dan Follow-Me-Home / Lead-Me-To-Car Headlights (Auto Off Timer).

BACA JUGA:Asyik Dapat Rezeki Nomplok! Weton Ini Bakal Punya Rumah dan Mobil Baru di Tahun 2024

Urusan dapur pacu, spek semua varian dari seri terendah hingga tertinggi sama. Mobil ini dibekali mesin bensin 1.500 cc, i-VTEC, DOHC, mampu menghasilkan tenaga maksimal 89 kW (119 dk) dan torsi 145 Nm. Mobil ini tersedia transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis CVT 7-percepatan. Versi manual sedikit lebih boros dari versi CVT. Soal efisiensi bahan bakar mobil ini diklaim mampu tembus 15,31 km/liter untuk versi manual dan 16,92 km/liter buat varian CVT.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Desa Waerebo yang Dikelilingi Pengunungan Indah di Nusa Tenggara Timur

Harga Honda Elevate
Honda Elevate akan bersanding dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, Maruti Suzuki Grand Vitara, dan Toyota Hyryder di pasar India. Bicara soal harga, SUV ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau di India. Elevate dibanderol mulai INR1.099.900 (Rp202 juta) untuk varian dasar, hingga INR1.599.900 (Rp294,6 juta) untuk varian tertingginya. Jadi, apakah kamu tertarik dengan mobil ini jika sudah ada di Indonesia? (**)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: