Pesona Pulau Bair, Raja Ampat Mini di Kepulauan Kei yang Jarang Terekspos

Pesona Pulau Bair, Raja Ampat Mini di Kepulauan Kei yang Jarang Terekspos

Pulau Biar, Raja Ampat Mini di Kepulauan Kei -Sumber : Akun Instagram @kakabantrip-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wisata bahari Indonesia memang tidak ada habisnya. Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah. Dari sabang sampai merauke dan miang hingga ke pulau rote dikaruniai sumber daya alam yang melimpah. Sampai pulau yang tak berpenghuni pun berpotensi memiliki objek wisata yang tidak kalah indah dari negara lain. Salah satunya di Kepulauan Kei. Bagi kamu yang bertandang  ke Maluku Tenggara wajib untuk untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. 

Kepulauan Kei terbagi ke dalam dua wilayah administratif pemerintahan, yaitu Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual tepatnya terletak di Dullah Laut, Kec. Pulau Dullah Utara, Kota Tual, Maluku Kepulauan Kei, diakui masih asing, apalagi mengenal potensi wisatanya.

Kepulauan Kei masuk dalam wilayah Provinsi Maluku yang memiliki luas pulau 1438 km2. Puluhan gugusan pulau-pulau kecil terbentang indah di kepulauan Kei. Keunikan wisata alamnya yang kurang terekspos itulah sehingga muncul sebutan Surga Tersembunyi bagi masyarakat Kei.


Keindahan panorama Pulau Bair. -Sumber : Akun Instagram @kakabantrip-

BACA JUGA:Kekayaan Alam Raja Ampat, Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

Kepulauan Kei juga memiliki ekosistem alam yang tidak kalah indahnya. Yaitu, Pulau Bair. Tempat wisata satu ini tergolong baru, masih sekitar lima tahun terakhir.

Pulau Bair dijuluki sebagai Raja Ampat mini versi masyarakat Kei, karena keindahan pulaunya yang hampir mirip. Jika anda ingin berkunjung ke pulau ini untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Lelah dan capek karena perjalanan yang begitu panjang akan terbayar setelah anda mengunjungi pulau ini.

Destinasi wisata ini memiliki keunikan, penasaran apa saja keunikan yang dimiliki destinasi wisata yang satu ini, yuk simak ulasan berikut ini.  

1. Tidak Berpenghuni

Pulau ini tidak berpenghuni, namun memiliki pemandangan yang menakjubkan, pulau ini juga memiliki keunikan dan daya tarik yang berbeda dengan pulau pulau kecil disekitarnya. Yakni memiliki dua teluk dengan air laut yang jernih dan tenang berwarna biru kehijauan, vegetasi mangrove dan tebing batu. yang tentunya akan menawan mata dari siapapun yang memandang.

2. Pemandangan Yang Memukau 

Destinasi wisata Pulau Bair memiliki Pemandangan yang mempesona dengan latar belakang keindahan bahari air laut yang biru dan jernih, serta memiliki kekayaan flora dan fauna yang menambah keistimewaan destinasi wisata ini. pulau ini juga memiliki panoram tebing batu yang menegelilingi pulau ini.  

BACA JUGA:Pesona Indahnya Pantai Gigi Hiu Tanggamus Lampung, Pantai dengan Jajaran Batu Karang yang Eksotis

3. Spot foto Insagramable 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: