Selain Buahnya Enak, Ini Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan Kulit

Selain Buahnya Enak, Ini Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Matoa--

BACA JUGA:Bisa Hilangkan Bekas Jerawat, Berikut Manfaat Jagung Untuk Kecantikan

BACA JUGA:Kaya Manfaat, Berikut Manfaat Lendir Siput Bagi Kecantikan

Seperti yang dijelaskan di atas, matoa kaya akan vitamin C dan E. Kedua vitamin ini dikenal sebagai sumber antioksidan yang baik untuk tubuh dan juga kulit.

Antioksidan dalam perawatan kulit membantu kulit melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah munculnya stres oksidatif. 

Stres oksidatif dapat memecah kolagen, menghambat proses perbaikan alami kulit dan memicu peradangan. Ini akan memunculkan garis-garis halus, kerutan, kulit kendur, jerawat, dan noda di kulit.  

Dengan menangkal radikal bebas, antioksidan dalam matoa bisa membantu untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Ini akan menghadirkan kulit yang tampak lebih muda dan bercahaya.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin C yang terkandung di dalam buah matoa juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Di samping itu, kayanya antioksidan dalam buah ini pun akan membuat kulit tampak lebih mudah. 

BACA JUGA:Inilah Manfaat Daun Pegagan Untuk Kesehatan dan Kecantikan

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan Wajah yang Wajib Kamu Tahu!

Seorang direktur penelitian kosmetik dan klinik di Rumah Sakit Mount Sinai New York City, Joshua Zeichner, M.D. mengatakan, “Vitamin C adalah komponen kunci untuk banyak rejimen pencerah kulit, karena dapat mengganggu produksi pigmen dan mencegah peradangan.”

3. Mengatasi Masalah Kulit Berjerawat

Buah yang mirip kelengkeng ini ternyata bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit berjerawat pada wajah. Hal ini karena di dalam buah matoa terdapat senyawa antimikroba yang bisa untuk membunuh bakteri penyebab jerawat pada pori-pori wajah. 

Menurut dr. Theresia, “Aktivitas antimikroba dengan karakter bakteriostatik diamati dari ekstrak kulit buah matoa. Antimikroba tes dilakukan terhadap gram positif dan gram negatif.” 

Hal ini membuat kandungan antioksidan dan sifat antimikroba buah matoa dapat digunakan dalam bidang kecantikan terutama untuk masalah jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: