7 Vitamin Penting Ini Jadikan Rambut Lebih Sehat

7 Vitamin Penting Ini Jadikan Rambut Lebih Sehat

Penggunaan vitamin ini membantu agar rambut tetap sehat dan optimal serta mencegah kekurangan nutrisi pada rambut.--

BACA JUGA:Inilah Angka Keberuntungan dan Angka Sial di Jepang

7. Zat besi
Sel darah merah memerlukan zat besi untuk membawa oksigen dalam tubuh. Kadar zat besi yang rendah dapat mengakibatkan anemia. Gejalanya berupa rambut rontok, kelelahan, dan kulit pucat.Kamu berisiko kekurangan zat besi apabila:
Mengalami haid yang berat
Memiliki penyakit kronis
Seorang vegetarian atau vegan

Beberapa makanan yang mengandung zat besi, antara lain:
Daging merah
Sayuran hijau
Polong-polongan
Kerang
Tiram
Telur
Daging merah
Bayam
Lentil

BACA JUGA:Agar Gaji Cepat Naik, Rutinkan Membaca Doa Ini Setiap Hari

Vitamin yang cocok untuk rambut rontok
Rambut rontok adalah masalah umum yang dapat diatasi dengan vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Kedua hal ini dapat menyebabkan kerontokan rambut berkurang. Kekurangan nutrisi berkaitan dengan kerontokan rambut. Faktor-faktor seperti genetika dan hormon juga bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut. Untuk mengatasinya, diperlukan asupan nutrisi yang optimal

Vitamin dan mineral yang baik untuk rambut rontok, antara lain:
Vitamin B
Vitamin A
Vitamin C
Vitamin E
Vitamin D
Besi
Zinc

Sumber vitamin terbaik yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut berasal dari makanan. Selain vitamin alami yang diperoleh dari makanan, kamu juga bisa menggunakan vitamin untuk rambut berikut ini. Ellips vitality. Vitamin rambut dari Ellips ini berguna untuk mengatasi rambut rontok. Di dalamnya, ada kandungan vitamin A, C, E, pro vitamin B5, Moroccan oil, dan ginseng. Jika kamu memiliki rambut yang patah dan kasar, vitamin ini diklaim dapat merawatnya.

BACA JUGA:Intip Daftar 5 Mobil SUV Bekas Terbaik Berharga Rp 100 Jutaan

Natur hair serum. Selain mengatasi rambut rontok, vitamin untuk rambut ini dapat menjaga kelembaban alami di rambut. Natur hair serum mengandung natural active oil dan vitamin E. Produk berukuran 60 mL ini dapat diaplikasikan pada helaian rambut yang mengalami kerusakan karena catok dan hair dryer.
Apabila kamu merasa mengonsumsi makanan tidak cukup dalam mengatasi kerontokan rambut kamu dan ingin mencoba suplemen vitamin dan mineral tertentu, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter. Dokter mampu memberikan rekomendasi suplemen yang cocok dengan situasi rambut kamu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: