Wuling New Almaz RS Pro, Standar Baru SUV Turbo dengan Fitur Canggih

Wuling New Almaz RS Pro, Standar Baru SUV Turbo dengan Fitur Canggih

Wuling New Almaz RS Pro-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Segmen kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu segmen favorit di industri otomotif tanah air saat ini. Hampir semua pabrikan otomotif menawarkan model SUV andalan untuk konsumen dengan keunggulan dan ciri khasnya masing-masing. 

Dari sekian banyak kendaraan SUV yang dipasarkan di Indonesia, salah satu model SUV yang menyuguhkan standar baru adalah New Wuling Almaz RS Pro sebagai kendaraan SUV bermesin turbo dengan segambreng fitur canggih nan kekinian, didukung dengan desain sporty dan elegan.

New Almaz RS Pro mengusung mesin konfigurasi 4 silinder kapasitas 1.451cc. Didukung turbocharger dengan daya maksimal 140 HP serta transmisi CVT untuk perpindahan gigi yang halus dan responsif. 

Mobil ini telah mengadopsi fitur yang sudah menjadi standarisasi mobil mewah seperti Panoramic Sunroof, Start-stop Button, dan 360 Camera. Pengemudi dan penumpang dimanjakan dengan kehadiran wireless charging pad, hingga built in air ionizer.

BACA JUGA:Semakin Murah, Mobil Bekas Daihatsu Xenia 2013 Cuma Rp 80 Juta Dapat Tipe Ini

Fitur keselamatan sudah dilengkapi Electric Parking Brake (EPB), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), hingga Emergency Stop Signal (ESS) dan 4 SRS Airbags. 

Kemudian ada fitur Safe Distance & Braking Assistance, yang memberikan peringatan jika kendaraan di depan tidak dalam jarak aman serta sistem otomatis melakukan pengereman darurat saat kondisi bahaya. Lalu ada juga Intelligent Head Beam Assistance yang bekerja sebagai automatic light mengalihkan lampu jauh dan dekat sesuai lingkungan di sekitar. 

New Almaz RS Pro juga dibekali Electric Power Steering (EPS) dan Tilt and Telescopic Steering Wheel. Pengemudi juga dapat mengecek kondisi tekanan ban mobil melalui fitur TPMS (Tire Pressure Monitoring System) pada layar Multi Information Display (MID).

Mobil ini masuk dalam kategori SUV cerdas karena didukung konektivitas antara smartphone dengan pemilik mobil lewat fitur IoV atau Wuling Remote Control App. Teknologi ini memberikan berbagai kendali dari jarak jauh hanya dalam genggaman pemiliknya.

BACA JUGA:Modal Cuma Segini, Bisa Beli Mobil Bekas Toyota Calya 2016

Kenyamanan dalam menikmati hiburan di perjalanan bersama New Almaz RS Pro semakin lengkap dengan fitur multimedia canggih. Menikmati musik lebih puas dengan teknologi 9 Infinity by Harman Speakers. Tak ketinggalan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang memudahkan pengguna mengoperasikan berbagai fungsi mobil hanya dengan perintah suara berbahasa Indonesia. 

New Almaz RS Pro juga dilengkapi teknologi ADAS dengan empat fungsi utama, antara lain Adaptive Cruise yang bekerja otomatis untuk menjaga jarak keamanan dengan kendaraan di depan, membantu mengurangi kecepatan di jalan berkelok, menjaga kendaraan agar tetap di tengah garis jalur dan menjaga jarak aman dalam kondisi lalu lintas lancar. Selanjutnya fitur Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA) untuk memperingatkan pengemudi saat keluar jalur. 

BACA JUGA:Murah Meriah, Mobil Bekas Daihatsu Ayla 2013 Semakin Terjangkau

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa New Almaz RS Pro mengutamakan kenyamanan berkelas dan keamanan melalui fitur-fitur inovatif, desain simpel modern dan berkelas demi memberikan pengalaman berkendara tanpa batas. "Sebagai kendaraan cerdas penuh fitur berkelas dengan teknologi terkini, New Almaz RS Pro menawarkan konsep desain istimewa dan memberikan kenyamanan berkendara bersama keluarga maupun teman. Sistem keamanan berkendara pun makin maksimal berkat teknologi ADAS pada mobil SUV ini," ujar Dian Asmahani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: