Telkom Pasang 738 Unit Indischool

Telkom Pasang 738 Unit Indischool

\"GMRATU SAMBAN, BE-  PT Telkom memiliki program peduli pendidikan. Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia PT Telkom Bengkulu memasang jaringan Indonesia Digital School (Indischool) di berbagai sekolah. Yakni dukungan jaringan berinternet di sekolah. Pemasangan jaringan ini dimulai  tahun 2013 ini juga.

General Manager PT Telkom Bengkulu, Dwi Pratomo Juniarto ST menuturkan, Jaringan Indischool merupakan akses internet untuk mengakses konten edukasi seperti rumah belajar, kelas maya dan konten edukasi lainnya secara gratis.

Dengan adanya konten edukasi yang didukung dengan jaringan internet, guru dan siswa bisa saling berkomunikasi, mempunyai sumber informasi dan kualitas bahan yang lebih luas lagi baik untuk belajar mengajar, seperti pemberian tugas.

\'\'Kuota pemasangan Indschool secara nasional diproyeksikan sebanyak 1000 unit. Untuk Provinsi Bengkulu mendapatkan  kuota sebanyak 738 unit Indischool. Kuota sebanyak itu terdapat di Kota Bengkulu yang terbanyak.Saat ini tengah dalam pemasangan di 15 sekolah yang telah melakukan nota kesepakatan,\'\' ucap Dwi Pratomo.

Dari hasil pendekatan yang telah dilakukan Telkom ke beberapa sekolah, masih ditemukan sekolah yang ragu untuk memasang jaringan ini. Padahal pemasangan  instalasi jaringan itu tidak dipungut biaya alias gratis. Sekolah hanya dikenakan biaya pemakaian sebesar Rp 1000/ 24 jam. \" Kalau di Jakarta, sistem ini sudah bisa digunakan, sedangkan di Bengkulu masih proses pemasangan, \" tegasnya.

Masih dibeberkan,  Dwi, saat ini PT Telkom  sangat memprioritaskan  pemasangan jaringan Indischool di Pulau Enggano.   Pulau terluar di Provinsi Bengkulu itu jadi prioritas, selain lokasinya jauh pemasanganya pun mengandalkan sistem satelit.

Diditargetkan dalam  minggu ini rangkaian satelit tersebut sudah bisa hidup. \'\'Nnamun kita terkendala dengan pemasangan satelit yang harus menunggu   penjadwalan pelayaran,\'\' tukasnya mengakhiri. (247)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: