Daki di Leher Bikin Minder? Begini Cara Menghilangkannya

Daki di Leher Bikin Minder? Begini Cara Menghilangkannya

Cara menghilangkan daki di leher-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

- Aloe Vera

Aloe vera mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu memproduksi dan memperbaiki sel kulit. Selain itu, bahan alami ini juga diketahui efektif untuk mencerahkan kulit. 

Pertama-tama, pastikan aloe vera yang digunakan sudah tercuci dengan bersih, kemudian oleskan ekstrak aloe vera di kulit yang gelap kemudian diamkan selama 20 menit. Pijat lembut leher, lalu bilas menggunakan air.

- Lemon

Lemon merupakan salah satu sumber vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Cara menghilangkan daki di leher menggunakan lemon dapat dilakukan dengan mencampurkan ekstrak lemon dan rose water, kemudian oleskan pada kulit yang gelap selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini setiap malam untuk mendapatkan hasil maksimal.

- Oat dan Tomat

Oat diketahui mengandung saponin yang berguna sebagai eksfoliator alami dan menjaga kelembapan kulit. Sementara itu, tomat kaya akan antioksidan yang bermanfaat melembapkan, melembutkan, dan mencerahkan kulit.

Agar memperoleh manfaatnya secara optimal, campur oat dan tomat hingga menjadi pasta kental, lalu gosokkan ke bagian kulit yang menghitam selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

6. Menggunakan Prosedur Medis

Cara menghilangkan daki di leher yang menghitam juga bisa dilakukan melalui prosedur medis. Dokter akan menyarankan beberapa perawatan untuk mengembalikan warna kulit, seperti :

- Menggunakan obat-obatan yang berfungsi sebagai eksfoliator, seperti asam salisilat, asam alfa hidroksi, dan Retin-A.

- Menggunakan salep khusus.

- Perawatan laser.

Begitulah beberapa cara menghilangkan daki di leher agar tidak mengganggu penampilan dan tetap terlihat cantik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: