Ini Dia Makanan Pengurang Kolesterol, untuk Jaga Kesehatanmu!

Ini Dia Makanan Pengurang Kolesterol, untuk Jaga Kesehatanmu!

Makananan yang terlalu banyak lemak jenuh atau lemak trans bisa menyebabkan kadar kolesterol yang tidak sehat. --

4. Terong dan okra
Makanan pengurang kolesterol yang bisa kamu coba selanjunty adalah terong dan okra. Kedua sayuran yang kandungan kalorinya rendah ini merupakan sumber serat larut yang cukup baik.

5. Kacang
Beberapa penelitian menemukan bahwa makan kacang tanah, almond, walnut, dan kacang-kacangan lainnya baik untuk kesehatan jantung. Makan sekitar 2 ons dalam sehari bisa menurunkan LDL sekitar 4 persen.

6. Apel
Buah-buahan seperti apel, jeruk, stroberi, dan anggur kaya akan pektin yang dapat menurunkan kolesterol LDL.

7. Kedelai
Makan kedelai dan makanan lainnya yang terbuat dari kedelai, seperti tahu dan susu kedelai efektif untuk menurunkan kolesterol. Mengonsumsi 25 gram kedelai dalam sehari dapat menurunkan kadar LDL sebesar 5 sampai 6 persen.

BACA JUGA:Jangan Panik Jika Bayi Sering Muntah, Begini Cara Mengatasinya!

8. Ikan berlemak
Makan ikan sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu bisa menurunkan LDL. Omega-3 dalam ikan dapat mengurangi trigliserida dalam aliran darah dan juga melindungi jantung serta mencegah timbulnya irama jantung yang tidak normal.Itulah pembahasan mengenai kolesterol tinggi. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah kamu memiliki kolesterol tinggi yaitu dengan meminta bantuan dokter untuk melakukan pemeriksaan darah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: