Lebih Bongsor dari Mobilio, Honda BR-V 2020 Dijual Harga Mulai Rp280 Jutaan

Lebih Bongsor dari Mobilio, Honda BR-V 2020 Dijual Harga Mulai Rp280 Jutaan

Honda BR-V 2020 Dijual Harga Mulai Rp280 Jutaan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Mobil Andalan Buat Usaha yang Irit Bahan Bakar, Daihatsu Gran Max Pick Up 2021

Honda BR-V mengusung mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter yang terdiri dari 4-silinder model segaris DOHC 16 katup. Mesin i-VTEC pada mobil ini mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 120 Hp pada 6600 rpm serta torsi maksimal 145 Nm pada 4600 rpm. 

Untuk variannya, Honda BR-V memiliki tiga tipe, yaitu S (M/T), E (M/T, CVT) serta Prestige (CVT). Varian tertinggi, yaitu Prestige (CVT), memiliki fitur spesial, seperti fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Nano E-ionizer, dan Aero kit.

Eksterior Honda BR-V 2020

Honda BR-V memiliki aura gagah khas mobil-mobil SUV pada umumnya. BR-V hadir dengan desain bodi perpaduan antara anggunnya Mobilio dan sporty-nya Honda Jazz, berbeda dengan Honda CR-V atau HR-V yang memiliki konsep desain agresif dan maskulin. 

Selain itu, BR-V memiliki tampilan yang lebih ‘slim’ dibandingkan dengan mobil-mobil tipe crossover lainnya. Desain headlamp BR-V memiliki model long shape dengan garis tegas ke samping dengan teknologi proyektor headlamp. Mengingatkan pada tampilan headlamp Honda HR-V, dimensi lampunya tidak terlalu lebar.

BACA JUGA:Calon Taksi Masa Depan, Honda Pamer Mobil Konsep Canggih

Pada gril depan, BR-V memiliki model frame bertingkat dengan aksen krom mengkilat yang dilengkapi dengan emblem merek Honda tepat di bagian tengah. Bumper depan BR-V diatur dengan jarak yang agak tinggi dari tanah sehingga terlihat stylish, serta berpadu dengan fog lamp atau lampu kabut yang cukup besar yang membuat mobil ini juga terlihat macho.

BACA JUGA:All New Toyota GR 86, Mobil Terbaik untuk Drifting

Pada bagian samping, BR-V terlihat memiliki aura khas Honda CR-V dan HR-V. Mobil ini memiliki bentuk bodi yang aerodinamis, khas Roundabout Vehicle. Selain itu, BR-V juga memiliki lekukan bodi yang dinamis dan tajam pada sisi sampingnya.

Ditambah, terdapat tambahan aksesoris fender hitam berbahan fiber pada sisi bawahnya yang melingkar dari depan, lalu mengikuti alur ke belakang bodi mobil sehingga terlihat sporty.

Sedangkan pada bagian belakang, stoplamp atau lampu rem BR-V dibuat menonjol dengan desain yang berpadu dengan spoiler, serta spion model Retractable Mirror yang menambah kesan sporty pada mobil tersebut.

Interior Honda BR-V 2020

Meskipun BR-V merupakan model mobil small SUV, tetapi kabin mobilnya seperti kabin MPV. BR-V dapat menampung maksimal 7 penumpang seperti MPV pada umumnya.

Pada bagian dasbor, BR-V memiliki sisi interior yang terlihat elegan dengan penataan panel yang rapi, serta berbagai fitur yang cukup lengkap. Dasbornya didominasi warna hitam dengan ruang kabin mirip seperti Honda Jazz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: