Lebih Bongsor dari Mobilio, Honda BR-V 2020 Dijual Harga Mulai Rp280 Jutaan

Lebih Bongsor dari Mobilio, Honda BR-V 2020 Dijual Harga Mulai Rp280 Jutaan

Honda BR-V 2020 Dijual Harga Mulai Rp280 Jutaan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sepertinya tidak hanya di kendaraan roda dua saja, Honda juga memiliki kendaraan roda empat yang banyak diminati di pasar otomotif Tanah Air. Salah satunya adalah Honda BR-V.

Honda BR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015 lalu dan menjadi salah satu pokok bahasan yang banyak dibicarakan oleh para pecinta otomotif Indonesia. 

PT Honda Prospect Motor HPM) selaku pemegang merek mobil Honda di Indonesia memasukkan BR-V ke segmen SUV (Sport Utility Vehicle) atau mobil crossover.

Pertanyaannya, bukankah Honda sudah memiliki Honda HR-V pada segmen tersebut? Pihak Honda telah memastikan BR-V sudah diatur untuk porsi pasar yang berbeda.

BACA JUGA:14 Tipe Toyota Kijang Innova Zenix, Harga Dimulai 400 Jutaan Rupiah

Banyak orang mengatakan BR-V mirip dengan Mobilio yang menjadi primadona di segmen MPV. Memang sedikit mirip dengan Mobilio, tetapi BR-V memiliki ground clearance yang lebih tinggi serta bodinya yang lebih bongsor.

Sebenarnya, Honda BR-V merupakan mobil pengembangan dari platform All New Honda Jazz. Ini bisa dilihat pada penggunaan mesin i-VTEC 1.500 cc 4-silinder yang menjadi jantung pacunya. 

Penggunaan mesin yang sama dengan Honda Jazz membuat BR-V memiliki tarikan halus seperti Jazz, serta mampu mengeluarkan tenaga maksimal layaknya mobil SUV.

BACA JUGA:Daihatsu Luxio, Si Baby Alphard Pintu Geser Namun Harganya Jauh Lebih Murah

Pada bagian mesin memang mengadaptasi dari Honda Jazz, maka interior Honda BR-V mengusung konsep yang hampir sama dengan HR-V yang memiliki kabin luas serta interior mewah.

Mesin dan Performa Honda BR-V 2020

Honda BR-V menggunakan mesin i-VTEC, yaitu teknologi pengatur katup mesin yang banyak digunakan Honda pada produk-produknya, seperti Honda Jazz dan BR-V ini.

Mesin yang dibenamkan pada BR-V, yaitu mesin berteknologi i-VTEC, memiliki keunggulan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sama dengan mesin bersilinder besar meskipun silinder yang dimiliki BR-V kecil.

Ditambah, mesin i-VTEC dapat membuat konsumsi bahan bakarnya jadi lebih irit dan efisien sehingga mobil ini nyaman dipakai sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: