Kenali 10 Teknik Memancing Agar Hasil Tangkapan Melimpah

Kenali 10 Teknik Memancing Agar Hasil Tangkapan Melimpah

Pemancing saat menerapkan salah satu tehnik mancing-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

5. Trolling

Trolling adalah metode memancing di mana umpan atau umpan tiruan ditarik melalui air di belakang perahu yang sedang bergerak.

Jenis umpan atau umpan tiruan yang digunakan untuk trolling termasuk Bullet Head Lure, Squid, Spoon, Spinner, Minnow, dan lainnya.

Teknik trolling sering digunakan di perairan lepas dengan tujuan menangkap berbagai jenis ikan pelagis seperti tenggiri, lemadang, dan lainnya.

Mancing teknik trolling mempunyai tantangan olahraga mancing tesendiri bagi pemancing profesional.

Laut terbuka atau laut lepas adalah rumah bagi ikan predator besar. Agar anda sukses memancing dengan teknik trolling anda harus mengetahui metode trolling dan lokasi mancing untuk trolling.

Ini agar anda tidak salah memilih setup termasuk lure. Metode trolling terdiri dari Shallow Trolling, Slow Trolling, Deep Trolling, Bottom Line dan kite trolling.  

6. Fly-fishing

Teknik Fly-fishing adalah sebuah teknik memancing yang melibatkan lemparan umpan dengan joran dan reel khusus untuk fly fishing, yang sering dianggap sebagai seni dalam memancing.

BACA JUGA:Dijamin Ampuh, Ini 5 Jenis Umpan Memancing Ikan Sidat

BACA JUGA:Inilah Larangan Setelah Melahirkan Normal yang Harus Kamu Hindari

Teknik Fly-fishing ini memiliki beberapa kesamaan dengan teknik casting, tetapi memanfaatkan umpan ringan seperti umpan tiruan dengan bentuk lalat (flies lure). Pada teknik ini, digunakan joran fly fishing dan reel fly fishing untuk mengejar ikan.

Teknik yang diaplikasikan di fly-fishing yaitu casting yang berbeda dengan casting pada umumnya. Umpan flies yang dipakai menyerupai invertebrata, ikan dan lure alami lainnya.

Selain teknik casting yang diaplikasikan di fly-fishing, ada juga teknik klasik yang diaplikasikan di fly-fishing yaitu dead drift, skating dan dapping. Ikan target fly fishing yaitu tarpon, blue fin trevally, bass dan lain sebagainya.

7. Surf Casting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: