Dijamin Ampuh, Ini 5 Jenis Umpan Memancing Ikan Sidat

Dijamin Ampuh, Ini 5 Jenis Umpan Memancing Ikan Sidat

Hasil mancing sidat dengan umpan terbaik-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ikan Sidat dikenal dengan nama lokal Pelus di Pulau Jawa. Di Indonesia bisa ditemukan 7 jenis Ikan Sidat dari 18 jenis yang ada di dunia.

Yaitu Sidat yang bersirip dorsal pendek (Anguilla bicolor dan Anguilla bicolor pacifica), dan 5 spesies Sidat dorsal panjang (Anguilla borneensis, Anguilla marmorata, Anguilla celebensensis, Anguilla megastoma dan Anguilla interioris).

Namun yang populer dan punya potensi besar untuk dikembangkan mempunyai ada 2 jenis,yaitu Anguilla bicolor dan Anguilla marmorata.

BACA JUGA:Yuk, Jelajahi 25 Spot Mancing Terbaik di Indonesia

BACA JUGA:Mancing Ikan Gabus, Ini 5 Jenis Umpan Paling Mujarab

Secara sepintas Ikan Sidat mirip dengan Belut. Memiliki tubuh bulat memanjang dengan mata kecil. Yang membedakan adalah, Ikan Sidat mempunyai sirip didekat kepalanya, sehingga mirip seperti telinga.

Belut hidup didaerah berlumpur, sedangkan Sidat habitatnya dalam air yang jernih, banyak mengandung oksigen yang terlarut.

Ikan Sidat merupakan ikan yang unik. Ikan Sidat mampu hidup dalam air laut, air payau dan air tawar sepanjang proses kehidupannya

Perlu diketahui, memancing ikan sidat diperlukan pengetahuan mengenai rekomendasi umpan ikan sidat paling jitu merupakan tantangan yang menarik bagi para pemancing.

Ikan sidat, dengan kebiasaannya yang pemalu dan cerdas, membutuhkan umpan yang tepat agar tertarik untuk menggigit.

Agar bisa mendapatkan ikan sidat dengan cara memancing, juga harus dipahami tentang beberapa jenis umpan yang sangat digemari ikan tersebut.

Berikut disampaikan beberapa jenis umpan yang direkomendasikan, yaitu:

BACA JUGA:Umpan Memancing Ikan Gurame yang Dijamin Ampuh

BACA JUGA:10 Tips Mencari Spot Memancing di Aliran Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: