Atasi Insomnia, Coba Obat Tidur Alami Berikut Ini

Atasi Insomnia, Coba Obat Tidur Alami Berikut Ini

Atasi Insomnia, Coba Obat Tidur Alami Berikut Ini -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi insomnia, salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat tidur alami.

Insomnia adalah kondisi yang menyebabkan seseorang kesulitan atau bahkan tidak dapat tidur dengan baik meskipun memiliki waktu untuk tidur disertai dengan kondisi lingkungan yang mendukung untuk tidur. 

Rekomendasi Obat Tidur Alami Yang Mudah Didapatkan

Pada dasarnya, insomnia dapat ditangani oleh dokter dengan meresepkan obat tidur dan suplemen melatonin ataupun melalui terapi psikologis. 

Selain itu, untuk membantu menangani insomnia, terdapat sejumlah rekomendasi obat tidur alami yang bisa dipertimbangkan, diantaranya adalah :

BACA JUGA:Sering Susah Tidur atau Insomnia, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah Berikut

1. Lavender

Lavender adalah rekomendasi obat tidur alami yang pertama. Hal ini dikarenakan aroma bunga lavender memiliki kandungan linalool yang dapat berinteraksi dengan senyawa kimia GABA yang terdapat di otak untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. 

Selain itu, aroma bunga lavender juga dapat membantu menurunkan detak jantung dan tekanan darah sehingga mampu membantu merangsang rasa kantuk.

2. Akar Valerian

Rekomendasi obat tidur alami selanjutnya adalah akar valerian. Menurut penelitian yang dipublikasikan pada The American Journal of Medicine tahun 2006, mengonsumsi suplemen atau ekstrak akar valerian sebanyak 300–900 miligram sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Suplemen herbal ini masih terbilang aman jika dikonsumsi dalam jangka pendek. Namun, perlu diketahui bahwa suplemen akar valerian tidak dianjurkan untuk mengatasi insomnia pada ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak.

BACA JUGA:Kamu Alami Insomnia?? Lakukan Ini Agar Tidak Berkelanjutan

3. Makanan Yang Mengandung Glycine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: