Rambut Menipis di Usia Muda? Ini Penyebab Kebotakan Dini

Rambut Menipis di Usia Muda? Ini Penyebab Kebotakan Dini

pola kebotakan wanita rambut menipis terutama di bagian atas dan mahkota kulit kepala. Biasanya dimulai dengan pelebaran melalui bagian tengah rambut.--

2. Operasi Transplantasi Rambut
Jika kamu menghadapi kebotakan dini dan pengobatan medis tidak membuahkan hasil, maka transplantasi rambut adalah pilihan terakhir. Operasi ini dilakukan pada kulit kepala untuk mentransplantasikan rambut baru.  Cara ini memiliki tingkat keberhasilan yang lebih baik daripada produk restorasi rambut manapun. Tetapi transplantasi rambut adalah prosedur yang mahal dan memakan waktu. Pilih ahli bedah transplantasi rambut ahli untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Pengobatan Rumahan
Pengobatan rumahan tidak benar-benar menghentikan kebotakan dini tetapi dapat memperlambat kerontokan rambut. Telur, jus bawang, kembang sepatu, gooseberry sangat bagus untuk mengendalikan kerontokan rambut.  Kamu bisa membuat pasta dari bahan-bahan ini dan mengoleskannya ke kulit kepala. Kamu juga bisa menggunakan minyak rosemary, minyak kelapa, viviscal dan ginseng. Ini dikenal untuk pertumbuhan kembali rambut.

BACA JUGA:Agar Bisnis Lancar, Amalkan Doa Berikut Saat Memulai Usaha

Jangan abaikan tanda-tanda kebotakan dini. Jika kamu melihat gejala apa pun, konsultasikan dengan dokter. Pengobatan tahap awal akan membantu menyembuhkan kondisi tersebut dengan lebih efektif. Gunakan produk alami dan hindari produk perawatan rambut berbahan kimia, alat penata rambut, dan pemanas sebanyak yang kamu bisa. Yang terpenting adalah jaga kesehatan secara keseluruhan.

Jika kamu sedang mengonsumsi obat tertentu dan melihat rambut rontok secara tiba-tiba, tanyakan kepada dokter. Ini bisa menjadi efek samping dari obat. Mintalah dokter untuk memberikan pengobatan alternatif.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: