Agar Bisnis Lancar, Amalkan Doa Berikut Saat Memulai Usaha

Agar Bisnis Lancar, Amalkan Doa Berikut Saat Memulai Usaha

ilustrasi Berdoa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Membaca doa saat memulai usaha dagang diharapkan dapat menjauhkan kita dari sifat malas serta tekanan yang mungkin datang dari berbagai pihak saat menjalankan bisnis.

Bagi umat Muslim, doa dianggap sebagai salah satu senjata yang sangat kuat dan mampu mengubah takdir seseorang.

Maka dari itu, kita dianjurkan untuk senantiasa memanjatkan doa, dengan harapan bahwa doa tersebut akan membawa berkah dari Allah dalam hal keberhasilan upaya dan usaha dagang yang sedang atau akan kita jalani.

BACA JUGA:Agar Keinginan Cepat Terkabul, Amalkan Doa dan Sholawat Berikut

BACA JUGA:Agar Anak Menjadi Penurut dan Hatinya Lembut, Amalkan Doa Berikut

Adapun bacaan doa saat mulai bisnis, agar bisnis menjadi lancar

"Allaahummak finii bi halaalika 'an haraamik, wa aghninii bi fadhlika 'amman siwaak. Allaahumma innii a 'uudzubika minal hammi wal hazn wal kasli wal bukhli wa dhal' id daini wa ghalabatir rijaal,".

Artinya:

"Ya Allah, cukupkanlah diriku dengan ynag halal dari sisi-MU. Cukupkanlah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak butuh lagi selain Enagkau. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penderitaan, kesedihan, kelemahan, kemalasan, sifat pengecut, kikir, dan dari lilitan utang serta kekangan dari banyak orang," (HR Ahmad, Tirmidzi, dan Hakim)

Doa di atas sangat sesuai untuk dibaca ketika kita hendak memulai usaha atau bisnis. Dengan mengucapkan doa ini, kita menyatakan niat untuk memohon kelancaran dalam mendapatkan rezeki yang halal dari Allah SWT, sehingga bisnis kita akan diberkahi dan sukses.

Bacalah doa saat memulai usaha dagang atau bisnis tersebut setiap kali setelah menunaikan salat wajib, setelah salat Dhuha, atau pada saat waktu-waktu mustajab.

Waktu-waktu mustajab adalah saat-saat yang dikenal sebagai waktu yang tepat untuk memanjatkan doa kepada Allah, seperti sepertiga malam, saat Khatib Jumat duduk di antara dua khutbah, antara adzan dan iqamat, ketika sujud dalam salat, dan masih banyak waktu lainnya yang dianjurkan untuk berdoa.

BACA JUGA:Ingin Meluluhkan Hati Orang yang Kita Cintai, Amalkan 3 Doa Berikut

BACA JUGA:Hati Sekeras Besipun Bisa Luluh, Cukup dengan Doa Nabi Daud AS Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: