Kisah Magis Kaisar Marmer, Penguasa Terakhir Kekaisaran Bizantium

Kisah Magis Kaisar Marmer, Penguasa Terakhir Kekaisaran Bizantium

menurut legenda magis kaisar marmer, suatu saat Kaisar Marmer akan hidup kembali dan merebut kembali Kota Konstantinopel--

BACA JUGA:IMOS+ 2023, AISI Tidak Pasang Target Penjualan Motor Listrik

Pertempuran terakhir dan kematian Constantine XI Palaiologos

Konon kaisar terakhir Bizantium telah menyadari bahwa ia tidak memiliki kekuatan militer yang cukup untuk mencegah penaklukan Konstantinopel oleh pasukan Mehmed Sang Penakluk.Sesaat sebelum musim gugur, Palaiologos mengunjungi Hagia Sophia, di mana dia mengambil Komuni Kudus. Dia kemudian mengucapkan selamat tinggal terakhirnya kepada keluarganya sebelum berangkat berperang.

Ketika Kesultanan Utsmaniyah menyerbu kota, beberapa orang menyarankan Palaiologos melarikan diri untuk menyelamatkan nyawanya. Namun, kesaksian mengatakan dia bersikeras untuk tetap tinggal – dan dia pasti berjuang sampai akhir dengan ggih. Dia terbunuh dalam pertempuran, tampaknya dipenggal oleh tentara Kesultanan Utsmaniyah.Meski disebutkan bahwa Muhammad al Fatih memerintahkan pencarian jenazahnya dan ketika ditemukan, dia berduka dan menguburkan jenazahnya. Namun makam Palaiologos tidak ditemukan di Konstantinopel.

BACA JUGA:Apakah Skincare Niacinamide Aman Dipakai Ibu Hamil? Ini Jawabannya

Makam Constantine XI Palaiologos yang “hilang”, Kaisar Bizantium terakhir
Pada tahun-tahun berikutnya, ada banyak laporan tentang tempat di mana Constantine dikuburkan. Namun, laporan bahwa jenazahnya dimakamkan di dalam Hagia Sophia tidak dapat diverifikasi.Penjelasan yang paling mungkin adalah bahwa selama dua tahun pertama setelah Kejatuhan Konstantinopel, ia berlindung di kuil para Rasul Suci.

Tempat itu ia gunakan sebagai tempat tinggalnya, dan kaisar terakhir dimakamkan di sana.Namun gereja tersebut kemudian ditinggalkan oleh umat Kristen, dan Muhammad Al Fatih memerintahkan agar gereja tersebut diperbaiki untuk dijadikan Masjid Fatih.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: