Ini Dia Doa Pengantin Baru Setelah Akad Nikah, Saat Berhubungan Intim, hingga Meminta Anak

Ini Dia Doa Pengantin Baru Setelah Akad Nikah, Saat Berhubungan Intim, hingga Meminta Anak

Pasangan suami istri pasangan bisa memanjatkan doa meminta anak atau diberi keturunan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berikut adalah doa untuk pengantin baru ditujukan agar kedua mempelai dapat mempunyai kehidupan rumah tangga yang aman dan nyaman. Dilansir dari berbagai sumber, doa untuk pengantin baru bersumber dari hadis sahih Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Awas Jangan Asal Pakai! Ini Dia Arti dari 7 Kode Segitiga pada Kemasan Plastik

Diriwiyatkan oleh Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW berdoa untuk pengantin baru dengan sabda:"Baarakallahu likulii wahidimmingkumaa fii shaahibihi wa jama'a bainakumma fii khayrin"

Artinya: mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik dalam suka maupun duka dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.

Adapun doa setelah akad nikah, mempelai lelaki disarankan memegang ubun-uun istrinya sambil membaca:"Allahumma inni as’aluka min khoirihaa wa khoirimaa jabaltahaa ‘alaih. Wa a’udzubika min syarrihaa wa syarrimaa jabaltaha ‘alaih."

Artinya: ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya.

BACA JUGA:Wajib Tau! Ini Dia Perbedaan Air Mineral dan Demineral

Usai menikah, disunahkan untuk membaca doa sebelum berhubungan intim. Seperti diriwayatkan oleh Ibnu Abbas RA dalam HR. Bukhari No. 6388 dan Muslim No. 1434. Doa yang harus dibaca adalah:

“Allahumma jannibnaasy syaythoona, wajannibisy syaythoona maa rozaqtanaa.”

Artinya: Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

BACA JUGA:Pelet Lintrik, Ini Dia Jenis Ilmu Pelet Paling Berbahaya!

Selanjutnya, pasangan juga bisa memanjatkan doa meminta anak atau diberi keturunan seperti disebutkan dalam QS. As-Shafat: 100 yang berbunyi:

“Robbi hablii minash shoolihiin.”

Artinya: ya Allah, anugerahkanlah kepadaku anak yang saleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: