Harga Bapok Meroket, Ditlantas Polda Bengkulu Salurkan 6.500 Sembako

Harga Bapok  Meroket, Ditlantas Polda Bengkulu Salurkan 6.500 Sembako

Direktur Ditlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno saat memberikan sembako pada salah satu masyarakat Bengkulu-(foto: hadi/bengkuluekspress.com)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bengkulu telah menginisiasi program bantuan sosial yang mana salah satu programnya yaitu menyalurkan bantuan sembako untuk ribuan masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah di Bengkulu.

Salah satu daerah yang menjadi sasaran dam pemberian bantuan sosial oleh Ditlantas Polda Bengkulu yakni Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. 

Direktur Ditlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno menerangkan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan satu dari beberapa bentuk bakti sosial lainnya yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

BACA JUGA:Peringati Harlantas Ke-68, Ditlantas Polda Bengkulu Salurkan Air Bersih dan Beri Pengobatan Gratis

"Pembagian sembako ini diperuntukan  bagi masyarakat yang tinggal di 10 Kabupaten/Kota di Bengkulu. Saat ini sudah ada 6.500 paket sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Kombes Pol Joko Suprayitno, Rabu (13/9/2023) usai memberikan bantuan pada masyarakat di Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan mengingat meroketnya harga bahan pokok (bapok) saat ini. Sehingga program ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Sesuai dengan instruksi dari Kakorlantas dan Kapolda, kita menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang mana sama-sama kita ketahui, saat ini beberapa bahan pokok dan barang kebutuhan lainnya mengalami kenaikan harga," sambungnya.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Serius Tangani Karhutla, Masyarakat Diimbau Waspada

Program bantuan sembako yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Bengkulu ini adalah salah satu langkah dari kepolisian dalam memberikan dukungan kepada masyarakat Bengkulu yang membutuhkan terlebih lagi beberapa daerah di Bengkulu mengalami kekeringan  akibat musim kemarau. 

Semoga dengan telah terlaksananya program ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat yang dilanda kesulitan dan yang terkena dampak kekeringan tersebut. (Hadi/magang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: