Ini Dia Waktu Terbaik dan Adab Memotong Kuku

 Ini Dia Waktu Terbaik dan Adab Memotong Kuku

Mengikuti sunnah Rasulullah dalam ajaran agama Islam sebagai suri tauladan tentu saja bisa mendatangkan pahala dan keberkahan.--

BACA JUGA:Inovasi untuk Negeri Bawa BSI Raih Penghargaan

Adab memotong kuku di hari Senin memiliki banyak keutamaan. Kemudian untuk potong kuku ketika hari kamis, bisa memudahkan dalam meraih kekayaan. Meski bisa potong kuku kapan saja, namun jika memotongnya di hari lain akan ada kerugian tersendiri.

Misalnya potong kuku saat Selasa, maka bisa sebabkan kebinasaan. Untuk potong kuku di hari Rabu, bisa membuat akhlak jadi buruk. Kemudian jika potong kuku di hari Sabtu, bisa sebabkan penyakit. Sedangkan untuk potong kuku di hari Minggu, bisa menghilangkan barokah.

BACA JUGA:Belanja di TikTok Shop Bayar Lewat DANA dan Gopay, Bisa Kok..!!

Manfaat Potong Kuku

Setelah tahu adab hingga hari yang baik untuk memotong kuku, pastikan juga tahu apa saja manfaatnya. Berikut beberapa manfaat tersebut.

Mendapatkan Keuntungan

Salah satu manfaatnya yakni memperoleh keuntungan. Hal ini berlaku sesuai dengan hari apa Anda memotong kukunya. Di sisi lain, Anda juga bisa terhindar dari segala kerugian. Pasalnya, Anda bisa tahu hari apa saja yang tak boleh potong kuku.

BACA JUGA:Bus KPK Standby di Depan Rumah Dinas Gubernur Bengkulu, Ada Apa?

Terhindar dari Penyakit

Manfaat lainnya yakni Anda bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit. Tak dapat kita pungkiri bahwa menjaga kebersihan memang bisa dengan rutin potong kuku. Kuku yang panjang maupun kotor rentan jadi sarang kuman. Kuman ini bisa masuk ke tubuh saat makan dengan tangan yang kukunya kotor maupun panjang.

Dengan begitu, rutin memotong kuku bisa mencegah terkena kuman. Anda pun tak akan mudah sakit jika membiasakan hal baik tersebut. Anda sama saja telah berupaya untuk jaga kesehatan tubuh dengan memotong kuku sesuai adab dalam islam.

BACA JUGA:Begini Jawaban Nagita Slavina Saat Ditanya Jadi Pawang Raffi Ahmad

Raih Pahala dan Keberkahan

Mengikuti sunnah Rasulullah dalam ajaran agama Islam sebagai suri tauladan tentu saja bisa mendatangkan pahala dan keberkahan. Hal ini jelas menguntungkan semasa hidup di dunia maupun akhirat nanti. Nyatanya tampak jelas bahwa adab memotong kuku dalam Islam sangatlah beragam. Jangan hanya tahu, pastikan Anda juga mengamalkannya dengan baik supaya mendapatkan banyak manfaatnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: