Jangan Jorok! Bersihkan Handuk secara Berkala untuk Kesehatanmu

Jangan Jorok! Bersihkan Handuk secara Berkala untuk Kesehatanmu

Setiap kali kamu menggunakan handuk, ia menyerap kotoran dan bakteri dari kulitmu. Jika tidak dicuci secara rutin, handuk ini bisa menjadi tempat berkembang biak bagi kuman dan virus--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Handuk merupakan salah satu benda yang sangat sering digunakan dalam rutinitas sehari-hari. Kita mengandalkannya untuk membersihkan tubuh setelah mandi, mencuci tangan, atau menghapus make-up. Handuk yang tidak dibersihkan secara berkala dapat menjadi sarang kuman dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatanmu? berikut pentingnya menjaga kebersihan Handuk secara rutin.

BACA JUGA:Dolar Melemah Indeks Turun 0,50, Ternyata ini Pemicunya

Jamur, bakteri, dan kuman dapat berkembang biak pada handuk yang tidak dibersihkan secara teratur. Jamur seperti yang menyebabkan infeksi kulit dan bakteri seperti Staphylococcus bisa menjadi ancaman serius jika terpapar kulit melalui handuk. Infeksi seperti jerawat atau bahkan penyakit lebih serius seperti hepatitis A atau C juga dapat disebabkan oleh kebersihan handuk yang kurang terjaga.

Alasan Mengapa Handuk Perlu Dicuci secara Berkala

BACA JUGA:Bank Sentral Hongaria Pangkas Suku Bunga Simpanan

1. Kuman dan Bakteri

Setiap kali kamu menggunakan handuk, ia menyerap kotoran dan bakteri dari kulitmu. Jika tidak dicuci secara rutin, handuk ini bisa menjadi tempat berkembang biak bagi kuman dan virus penyebab infeksi kulit, jerawat, bahkan penyakit serius.

2. Bau Tidak Sedap

Handuk yang tidak dibersihkan dengan baik bisa mengeluarkan bau tidak sedap akibat pertumbuhan bakteri. Ini bisa menciptakan lingkungan tidak nyaman di kamar mandi atau kamar tidurmu.

BACA JUGA:Meskipun Membuat Ngiler, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari 5 Makanan ini

3. Kesehatan Kulit

Kebersihan handuk juga memengaruhi kesehatan kulitmu. Jika tidak dicuci secara teratur, handuk dapat menumpuk minyak dan kotoran dari kulit, menyebabkan jerawat dan iritasi kulit.

4. Umur Pakai Handuk

Handuk yang dirawat dengan baik akan bertahan lebih lama. Jika kamu menjaga kebersihannya, handuk tidak akan cepat rusak atau berjamur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: