Meskipun Membuat Ngiler, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari 5 Makanan ini

Meskipun Membuat Ngiler, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari 5 Makanan ini

dr zaidul akbar--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam salah satu ceramahnya, dr Zaidul Akbar memberikan saran penting untuk mengurangi asupan beberapa jenis makanan.

dr Zaidul Akbar mengungkapkan ada 5 jenis makanan yang sebaiknya dihindari guna menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit.

Menurut dr Zaidul Akbar menyatakan bahwa mengonsumsi makanan yang tidak dibutuhkan berpotensi menimbulkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh.

BACA JUGA:Karang Gigi dan Bau Mulut Hilang, Caranya Sangat Mudah, dr Zaidul Akbar Sarankan Lakukan ini

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Terbaik Minum Kopi, Bukan Ditambah Susu atau Gula Aren, Tapi Diminum Bersama ini

Ketika seseorang memiliki tekad untuk menghentikan asupan makanan yang sebenarnya tidak diperlukan, tubuh memiliki kemampuan alami untuk melakukan perbaikan diri.

Hal tersebut disampaikan oleh dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official.

"Catatannya apa? Anda kurangi dulu beberapa bahan ini. Apa saja bahannya? Ini dia bahannya. Yang pertama sugar (gula pasir)," terang dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa dalam buku berjudul Baby Blue Syndrome dijelaskan bahwa gula pasir dianggap sebagai zat beracun atau racun.

"Jadi step pertama kalau Anda mau hidup sehat mulai sekarang maka stop gula. Jadi makan apapun nggak usah pakai gula lagi mulai sekarang. Terus saya dapat manisnya dari mana? Buah manis," papar dr Zaidul Akbar.

Dalam ceramahnya tersebut, dr Zaidul Akbar juga mengemukakan bahwa apabila seseorang menginginkan rasa manis, dapat menggantinya dengan mengonsumsi buah-buahan sebagai alternatif pengganti gula pasir.

"Kalau Anda butuh manisnya atau fruktosa glukosa segala macam, Anda makan buah. Jangan makan gula pasir karena si gula pasir tadi akan bikin ususnya renggang," ungkap dr Zaidul Akbar. 

Apabila tetap ingin melanjutkan konsumsi gula pasir, sangat penting untuk berhati-hati. Ini dikarenakan efek jangka panjangnya dapat mengakibatkan risiko terjadinya gangguan autoimun atau berbagai penyakit serius lainnya.

Menurut dr Zaidul Akbar, selain gula pasir, terdapat jenis bahan makanan lain yang sebaiknya dihindari demi menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah produk makanan yang memiliki dasar tepung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: