Sembilan Nelayan Bengkulu yang Dikabarkan Hilang akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Sembilan Nelayan Bengkulu yang Dikabarkan Hilang akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Rekan sesama nelayan saat membantu evakuasi kapal nelayan yang dikabarkan hilang-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sembilan nelayan Pasar Malabero yang hilang sejak Minggu (27/8/2023) kemarin, dikabarkan telah ditemukan pada Senin sore (28/8/2023).

Kesembilan nelayan itupun diketahui ditemukan dalam keadaan selamat dan saat ini tengah dilakukan evakuasi oleh rekan-rekan sesama nelayan.

Penemuan sembilan nelayan ini berada di perairan Ketahun, atau tepatnya di perairan selolong.

Ipen salah satu nelayan yang hilang menuturkan, mesin kapan yang mereka tumpangi dalam keadaan mati.  Sehingga memerlukan bantuan untuk mendorong kapal tersebut.

"Sekarang lagi dalam perjalanan, ada tiga  unit kapal lancang nariknya,” kata Ipen saat dihubungi Bengkulu Ekspress. 

BACA JUGA:Temuan Paket Asing Hebohkan Warga Kota Bengkulu, Polda Bengkulu Turunkan Gegana

Peristiwa hilang kontak sembilan nelayan ini terjadi pada Minggu sekira pukul 03.00 wib dini hari.

Pihak keluarga dan warga setempat yang mengetahui peristiwa ini langsung melakukan pencarian secara mandiri. Namun pencarian itu tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya menghubungi pihak Basarnas Bengkulu untuk meminta pertolongan.

Sementara itu, setelah mendapatkan informasi dari warga. Basarnas Bengkulu langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian.

Seperti yang disampaikan Kasi Ops SAR Basarnas Bengkulu, Wahyu Tri Agung, sejumlah personil dan alat telah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap 9 nelayan yang hilang.

BACA JUGA:Sembilan Nelayan Bengkulu Dikabarkan Hilang Saat Mencari Ikan

"Sudah kita kerahkan untuk melakukan pencarian. Adapun alat yang kita gunakan Truck Personil, Mobil D-Max Box, RIB 01 Bengkulu, RIB 02 Mukomuko, KN 213 Bengkulu, 1 Unit LCR, 1 set Palsar Air, 2 set alat Selam, 1 set Aqua Eye, Peralatan Navigasi, Komunikasi, dan Medis serta Peralatan APD (Alat Pelindung Diri) ," tutup Agung. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: